iPhone CDMA Hanya Rp 2,8 Juta

MALANG – iPhone 4G tidak hanya hadir dengan jaringan GSM, namun juga hadir dengan jaringan CDMA. Kehadirannya pun sontak mendapat respon kalangan operator berbasis CDMA. Salah satu operator CDMA yang seketika melakukan bundling ponsel besutan Apple ini adalah Smartfren.
Tak pelak,  kehadiran ponsel ini pun cukup laris manis. Tidak heran jika penjualan iPhone 4G ini mengalahkan penjualan beberapa seri Andromax yang menjadi andalan Smartfren. Pengguna akan langsung memilih iPhone 4G CDMA dibandingkan Andromax V yang memiliki prosesor quadcore.
Secara produk, iPhone 4G memiliki prestisius cukup tinggi, dibandingkan dengan ponsel besutan Smartfren lainnya, yang rata-rata dibuat oleh pabrikan lokal. Ditambah dengan desainnya yang elegan, dan tampilan layarnya yang mendukung teknologi retina display, membuat produk ini jauh lebih unggul. Namun begitu, sekalipun banyak diminati, produk ini tidak banyak beredar. Dari pantauan Malang Post, iPhone 4G Smartfren ini hanya tersedia beberapa unit saja setiap gallery maupun konter penjualan produk Smartfren.
“Unitnya ada, tapi tidak banyak. Banyak juga peminatnya,’’ kata Promotor Smartfren, Ika Nilawati kepada Malang Post kemarin (17/11).
Sebetulnya, secara fisik, fitur dan spesifikasi, iPhone 4G CDMA ini tidak berbeda dengan iPhone 4G GSM. Memiliki dimensi 115.2 x 58.6 x 9.3 mm, iPhone 4G ini dibekali layar seluas 3.5 inci. Berbagai fitur juga disematkan, diantarannya Facetime, Retina display, kamera 5 megapixel dengan LED Flash dan Video Recording HD. Dan yang membuat ponsel ini handal adalah, operating sistemnya bisa di upgrade ke iOS7, OS terbaru untuk iPhone dan iPad.  Apple juga menanamkan layar jenis LED-backlit IPS LCD. Layar tersebut mendukung teknologi capacitive touchscreen. Adanya teknologi ini, layar ponsel sangat sensitif dalam berbagai sentuhan. Dan untuk tampilannya, layar ponsel ini mendukung 16 juta warna sehingga pengguna akan puas melihat layar karena warnanya yang tajam dan jernih.
“Selain jaringan, harga ponsel ini juga berbeda. Jika iPhone 4G GSM 16 GB dijual dengan harga Rp 5 jutaan, sedangkan iPhone 4G 16 GB CDMA hanya dibanderol dengan harga Rp 2.8 juta. Artinya harga ponsel ini sangatlah terjangkau,’’ tandas Ika.(vik/fia)