Menyala Kurang dari 20 Detik

MALANG –   Hadir dengan fitur fast bawaan,  Samsung NP355E4X-A02ID menjadi salah satu notebook yang laris di pasaran. Fitur fast yang ditanam tidak hanya mampu membuat notebook ini menyala dalam waktu kurang 20 detik, tapi juga memiliki kemampuan browsing internet dua kali lebih cepat dibandingkan notebook biasa.
Marketing Rose Computer, Plaza Dieng, Wawan Budi Pratama mengatakan, ada tiga fitur fast yang ditanam pada notebook ini. Yaitu Fast Boot, Fast Start, dan Fast Browsing. “Fast Boot berfungsi agar notebook mampu menyala dalam waktu 20 detik, Fast Start, notebook dapat kembali aktif setelah 2 detik serta Fast Browsing artinya notebook ini mampu melakukan browsing internet lebih cepat 2 kali lipat,’’ katanya.
Wawan memang tidak sekadar berkata. Pria ini kemarin juga mencoba kemampuan tiga fitur tersebut. Dan hasilnya cukup luar biasa. Notebook yang sebelumnya terlihat dalam kondisi mati, seketika menyala dalam waktu tidak lebih dari 20 detik. Demikian saat notebook dalam kondisi standby, seketika menyala saat salah satu tombol pada keyboard notebook ini ditekan. Sedangkan untuk kecepatan browsing, kemarin tidak bisa dilakukan, lantaran harus terhubung dengan internet.
Wawan menjelaskan, Samsung NP355E4X-A02ID, memang dilahirkan sebagai produk andalan. Notebook ini memiliki luas layar 14 inci. Teknologi anti-reflektif pada layar notebook, menghasilkan gambar dengan detail,  tajam dan warna yang berani.
“Permukaan mate pada layar notebook memiliki efek tidak berbayang. Ditambah dengan layar berteknologi HD LED didukung memori grafis Radeon HD7310,  akan memanjakan mata pengguna, meskipun digunakan berjam-jam,’’ kata Wawan.
Produk yang dibanderol dengan harga Rp 3 jutaan ini juga tampil dengan desain sangat ciamiks. Bezel yang tipis, membuat tampilan notebook sangat elegan. Terlebih lagi, notebook ini hadir dengan berat tidak lebih dari 1.5 kilogram, membuat pengguna pun bisa membawanya kemana saja tanpa merasa berat. Sedangkan untuk memory internalnya, Samsung membekali notebook ini dengan HDD 320 GB.
“Casing Duracase membuat perangkat ini lebih kuat. Apalagi dengan permukaan anti gores serta anti sidik jari. Sehingga notebook akan tetap gaya dan selalu terlihat baru. Baterai yang tahan lama, dan kamera juga menambah apik performa notebook,’’ tandas Wawan.(vik/fia)