Note Pintar Harga Murah

MIRIP: Sekilas, desain Beyond Note 2 memiliki desain yang mirip dengan Samsung Galaxy Note 2.

MALANG – Booming gadget pintar membuat pabrikan menelurkan produk baik smartphone, tablet hingga note di berbagai lapisan harga. Mulai dari kelas premium hingga low end dengan spesifikasi standart. Salah satu pabrikan lokal, Beyond memiliki satu gadget unggulan di kelas note, yaitu Note 2. Faktor bandrol harga yang relatif terjangkau membuat gadget yang satu ini cukup populer di kalangan konsumen.
"Harganya Rp 1.3 juta saja," kata marketing Original Shop Dinoyo, Purnomo kepada Malang Post kemarin.
Secara fisik, Beyond Note 2 tampaknya mengadopsi desain Samsung Galaxy Note 2. Bahkan, bahan casing yang membalut tubuh ponsel pun hampir sama. Sehingga banyak mengira produk yang diciptakan dengan satu warna ini adalah Samsung Galaxy Note 2. Bahkan, saat layar ponsel dinyalakan, tampilan layar pun sangat mirip. Pengguna akan melihat slide merek Beyond, selanjutnya tampilan layar dengan gambar bunga. Tapi begitu, perbedaan akan terlihat dari segi warna pada layar.
"Luas layarnya sama denagn Samsung Note 2, yaitu 5,5 inci, tapi jenis layarnya beda. Layar Samsung Galaxy Note 2 sangat tajam, dengan tingkat kerapatan yang sangat tinggi. Layar Beyond Note 2 tidak setajam itu,” katanya kepada Malang Post.
Maklum, sebab demi menyesuaikan dengan harga murah, Beyond pun memasang layar jenis TFT Capcitive touch screen dengan kerapatan 540x960 piksel plus 5 point multi touch. Sekalipun tingkat kerapatannya tidak sebesar Samsung Note 2, tapi soal tampilan multimedia ponsel ini cukup lumayan. Pengguna bisa menggunakan ponsel ini untuk bermain game, atau menonton film.
Bukan itu saja, dua kamera masing-masing 5 megapixel di bagian belakang dan VGA yang tertanam di bagian depan juga akan membantu pengguna untuk menangkap semua moment yang ada.
Tambahan lampu flash, akan membuat hasil foto terang meskipun diambil di tempat yang memiliki cahaya kurang. Sedangkan untuk kamera depan, bisa digunakan pengguna untuk melakukan aktifitas video call.
Fitur TV Analog kini sudah disertakan dalam Beyond Note 2 selain itu masih banyak fitur menarik lainnya seperti Polifonik (MP3), TV Analog, MP3/MP4 player, radio FM, Google Play Store, Gmail, Google Search, GPS, Google Maps, Facebook, Twitter, eBuddy, Yahoo Messenger, G-sensor, Calendar, calculator, alarm, speakerphone, game.
Beyond B78 mengunakan sistem koneksi dengan jaringan WiFi 802.11 b/g, sedangkan untuk mengirim atau menerima data dengan jarak yang dekat cukup menggunakan Bluetooth atau kabel data.
"Secara keseluruhan teknologi yang tertanam pada ponsel ini, seperti smartphone pada umumnya. Termasuk mesinnya, ponsel ini dilengkapi dengan prosesor dual core berkecepatan 1 GHz. Dan RAM 512 MB. Kolaborasi keduanya mampu menjalankan berbagai aplikasi Android 4.0 Ice Cream Sanwich yang tertanam pada ponsel," tandas Purnomo.(Vik/fia)