HTC One Segera Muncul Versi Mini

MALANG -  HTC mencoba peruntungandi di dunia smartphone. Baru-baru ini, pabrikan yang berbasis di Taiwan ini menenalkan keluarga terbarunya bernama HTC One  Mini. Sayangnay di Malang Raya, produk terbaru tersebut belum beredar. Saat ini hanya HTC One saya yang masih mejeng di counter-counter ponsel.
"Belum ada, yang ada masih versi lama, yaitu HTC One," kata Marketing Oke Shop Mall Olympic Garden (MOG), Deasy Fitri kepada Malang Post. Menurut beberapa berita online, ponsel ini akan dijual dengan harga Rp 6.3 juta.
Secara fisik, desain HTC One Mini memang tidak berbeda. Hanya dimensinya yang lebih kecil. Layar yang diusung pun demikian, HTC menanamkan layar seluas 4.3 inci. Layar tersebut lebih kecil dibandingkan HTC One biasa yang didukung dengan layar 4.7 inci, yang telah mendukung resolusi full HD 1080p.
"Layar yang dipasang jenis LCD2, dengan capacitive toucscreen," kata Deasy. Namun begitu layar tersebut sama kuat dengan layar HTC one, karena dilindungi  Gorilla Glass 3.
Sementara mesinnya, ponsel ini dilengkapi dengan prosesor dual core 1.4 GHz, chip jenis Qualcomm Snapdragon 400 membantu kinerja ponsel. HTC One Mini mampu menampilkan grafis yang luar biasa karena disokong dengan chip grafis Adreno 305.
"Prosesor yang ditanam juga besa, HTC One menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 600, quad core 1.7 GHz," katanya lagi.
Namun begitu untuk operating sistemnya tidak berbeda, keduanya menggunakan operating sistem Android 4.2 Jelly Bean. Deasy menambahkan, HTC One mini ini lebih murah dibandingkan dengan HTC One biasa. Itu karena teknologi di dalamnya juga lebih rendah. Termasuk kemampuan kameranya, HTC One sudah dilengkapi dengan kamera bersensor 4 ultra piksel, yang sudah tentu mampu menghasilkan gambar apik, baik foto maupun merekam video.(vik/fia)