Nokia Lumia 925 Optimis Berkat Pure View

BAGUS: Nokia Lumia 925 dilengkapi dengan kamera dengan lensa Carl Zeiss dan teknologi Pure View yang mampu memaksimalkan kualitas gambar foto.

MALANG - Tidak hanya Sony yang mampu menciptakan ponsel pintar mengandalkan fitur kamera, Nokia pun demikian. Melalui produknya seri Lumia 925, Nokia betul-betul memamerkan ponsel yang andal pada fitur kameranya.
"Ponsel ini dilengkapi dengan dua kamera, kamera utama menggunakan sensor berkekuatan 8.7 megapiksel, sedangkan kamera depan menggunakan sensor berkekuatan 2 megapiksel," kata Promotor Nokia Chandra Ayu.
Jelas jika diperhatikan dari resolusi, kamera tersebut jauh di bawah produk Sony Xperia Z yang sudah menanamkan kamera berkekuatan 13 megapiksel, atau Sony Xperia Z1 yang mengandalkan sensor 20.7 megapiksel. Namun jangan salah, meski didukung dengan lensa tersebut, Nokia masih memiliki andalan lain yang tidak dimiliki oleh vendor lain.
Pertama adalah lensa yang ditanam adalah jenis Carl Zeiss. Lensa jenis ini kerap ditanam pada kamera-kamera profesional, karena bisa menciptakan atau menghasilkan foto yang detail, dengan warna yang tajam. Kerapatan piksel gambar dari jepretan lensa Carl Zeiss sangatlah apik, sehingga foto bisa dicetak hingga ukuran besar sekalipun tanpa ada perubahan.
Selain lensa jenis Carl Zeiss, Nokia juga menanamkan teknologi Pure View, yang diklaim mampu mencetak hasil luar biasa, dan lebih terang saat menjepret obyek di tempat yang gelap. Bahkan tidak main-main, untuk kualitas foto di dalam ruangan yang kurang cahaya, hasil jepretan Lumia 925 lebih apik dibandingkan hasil jepretan Samsung Galaxy S4 ataupun iPhone 5. Gambar yang terlihat dari kamera Lumia 925 lebih jelas, dan lebih terang. "Teknologi Pure Viewlah yang membawa hasil foto Nokia Lumia 925 lebih apik," kata wanita yang memiliki wilayah tugas di Global Teleshop Mall Olypic Garden (MOG) ini.
Memang beberapa waktu lalu, beberapa pihak sempat mengklaim bahwa teknologi pure view yang tertanam pada Lumia 925 adalah abal-abal, namun hal tersebut sama sekali tidak digubris oleh Nokia.
"Mungkin bisa dicoba sendiri, untuk melihat hasil, dan membandingkannya. Disitu pasti akan terlihat perbedaannya," tambah Chandra.
Selain kamera yang handal, Nokia juga menanamkan berbagai spesifikasi terbaik pada ponsel berdimensi 129 x 70.6 x 8.5 mm ini. Sebut sata bodinya, perangakt seberat 139 gram ini dibalut dengan casing berbahan plastik carbonate. Bahan alumunium yang membalut sisi membuat ponsel ini tampil elegan.
Sementara untuk layarnya, Nokia menanamkan layar jenis AMOLED. Layar AMOLED selain mampu menampilkan berbagai gambar dengan warna ceria, juga mampu menghemat daya. Sementara untuk perlindungannya, Lumia menanamkan corning gorilla glass 2, dipadu dengan PureMotion HD dan ClearBlack display.
"PureMotion HD dan ClearBlack display untuk membuat layar ponsel tetap nyaman dipandang sekalipun dilihat di bawah terik matahari," tambah wanita asal Malang ini.
Untuk dapur pacunya, Nokia menyematkan chipset Qualcomm MSM8960 Snapdragon. Prosesor dual core dengan kecepatan 1.5 GHz. Sedangkan tampilan grafisnya didukung dengan Adreno 225.
"Ponsel ini bekerja dengan operating sistem windows 8. Dan kelebihan lainnya, Nokia juga memberikan wadah 7 GB untuk penyimpanan skydrive. Penyimpanan skydrive ini mampu menyimpan berbagai data milik pengguna, sehingga pengguna tidak  perlu khawatir, meski ponselnya hilang sekalipun," tambah Chandra yang mengatakan, Lumia 925 ini memiliki memory internal hingga 16 GB dan RAM 1 GB. Sedangkan baterainya, mampu bertahan hingga 440 jam dalam kondisi standby 12 jam talktime jaringan 3G.(Vik/fia)