Sediakan 15 Ribu Indosat Super WiFi

Diusianya yang ke 46 tahun, Indosat melakukan berbagai perbaikan. Salah satunya, operator ini menyediakan 15.000 akses point Indosat Super WiFi yang tersebar di delapan kota besar di seluruh Indonesia dan dapat dinikmati pelanggan secara bebas. Head of Sales Indosat Area Malang, Erwiyati Sri Lestari, Indosat secara konsisten terus melakukan pengembangan, peningkatan dan penambahan kapasitas layanan Indosat Super WiFi untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggannya.
“Layanan Indosat Super WiFi saat ini telah tersebar di lebih dari 4.000 lokasi dan akan terus bertambah lagi,” katanya disela-sela merayakan HUT ke 46 Indosat, di Gallery Indosat Jalan Jaksa Agung Suprapto kemarin Dijelaskan dia, Indosat Super WiFi adalah layanan internet unlimited melalui jaringan WiFi dengan kecepatan tinggi hingga 20 Mbps, dan menggunakan teknologi EAP-SIM (Extensible Authentication Protocol-SIM), yaitu teknologi yang memungkinkan pengguna dapat terhubung ke jaringan WiFi Indosat tanpa harus mengisi Username & Password (seamless).
Saat ini fitur tersebut sudah dapat digunakan di berbagai perangkat sistem operasi meliputi Android, iOS, Windows Phone dan BlackBerry. “Banyak keuntungan yang didapat menggunakan Indosat Super WiFi. Pertama Seamless Connection yaitu  tidak perlu login, langsung terhubung ke jaringan Super WiFi, Cepat karena kecepatan Indosat Super WiFi ini mencapai 20 Mbps, dan Unlimited alias koneksi internet tanpa batasan kuota, dan hemat  karena Indosat Super WiFi ini mulai Rp.1.000 per jam atau gratis untuk paket tertentu,” urainya.
Erwiyati menambahkan, dengan menggunakan aplikasi Super WiFi untuk pengguna Android, koneksi dan pencarian lokasi dapat dilakukan dengan mudah. Saat ini pelanggan dapat menggunakan dan menikmati Indosat Super WiFi di lokasi-lokasi seperti hotel, kantor, rumah sakit, kampus, mall, café dan restoran yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. “Pelanggan dapat langsung mengetahui lokasi Indosat Super WiFi terdekat  melalui handset hanya dengan menekan *123*60# lalu pilih 5 (Lokasi Super WiFi),” paparnya.
Jika ingin melakukan pembelian paket Indosat Super WiFi, pelanggan cukup menekan *123*60# atau mengirimkan SMS ke 363 dengan mengetik: SuperWiFi 1K/4K/20K/40K. Pelanggan bisa juga melakukan akses di hotspot ID ‘SuperWifi-WEB’ dengan memasukkan kode voucher fisik Indosat dengan tarif Rp 2.000 per jam. Indosat juga menyediakan paket Indosat Super WiFi Gratis untuk pelanggan paket Internet/BlackBerry mulai dari Rp 45.000 ke atas.  Khusus pengguna Android, pelanggan dapat men-download aplikasi SuperWiFi di Play Store.
“Di Malang, sudah ada 250 akses point Indosat Super WiFi di berbagai tempat, mulai Alun-Alun Kota Malang, area kampus, cafe, pusat belanja dan hotel. Modernisasi jaringan menjadi fokus utama kami sebagai bagian dari inisiatif untuk menjadi pemimpin layanan data melalui peningkatan kualitas, kapasitas dan cakupan jaringan yang lebih luas guna memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan,” pungkasnya.
Wanita yang kerap disapa dengan nama Eri ini menyebutkan jika modernisasi jaringan ini juga menjadi salah satu bentuk perubahan Indosat selaku operator seluler untuk lebih baik ke depannya. “Saat ini terjadi transformasi penggunaan layanan. Dari voice dan SMS ke layanan data. Kondisi itulah yang membuat kami lebih bersemangat untuk melakukan pembenahan, sehingga mampu memberikan layanan terbaik kepada para pelanggan,” katanya.  Eri meyakini program modernisasi jaringan ini akan sukses. Selain jaringan yang sudah merata Indosat saat ini telah memiliki fasilitas jaringan UMTS900MHz. (vik/mar)