Pengguna Waze Capai 750 Ribu

Aplikasi Navigasi
JAKARTA- Dari total 50 juta pengguna di seluruh dunia, Indonesia masuk di daftar 10 negara terbesar pemakai Waze dengan jumlah pengguna mencapai 750.000. Waze sendiri memang menjadi salah satu aplikasi navigasi sosial yang populer di Tanah Air. Dengan Waze, para pengendara kendaraan bermotor di suatu wilayah dapat saling berbagi info jalan dan lalu lintas yang akurat dan aktual, sehingga dapat sama-sama menghemat waktu di perjalanan dan penggunaan bahan bakar.
Menurut Head Evangelist Waze, Julie Mossler, saat ini di Indonesia ada 750.000 pengguna yang aktif menggunakan Waze. Indonesia juga menjadi negara 10 besar dari total 200 negara yang dicakup layanan milik Google itu. “Waze adalah peta yang dibuat oleh masyarakat dan kami berterima kasih kepada para Wazers dari Indonesia dan para editor peta yang telah bersama-sama memanfaatkan teknologi ini, sehingga dapat membantu komunitas dan masyarakat saat berlalu lintas,” tulis Mossler.
Waze bisa dijadikan pendamping selama berkendara. Cukup dengan mengemudikan kendaraan sambil membuka aplikasi Waze di ponsel mereka, para pengendara kendaraan bermotor secara otomatis telah berkontribusi pasif pada data real-time (aktual) di peta.  Aplikasi ini juga mampu mengalihkan rute jalan bagi kendaraan lain, jika terjadi kecelakaan atau kemacetan parah di suatu ruas jalan. Para pengendara kendaraan bermotor juga dapat dengan mudah memilih rute yang paling cepat dan navigasi suara di dalam bahasa lokal, termasuk Bahasa Indonesia akan mengantar para pengemudi mencapai tujuannya, dengan selamat. (dk/mar)