LG G Pro Lite, Cocok untuk Segmen Menengah

TERBARU: LG G Pro Lite dijual dengan harga Rp 3,7 jutaan dengan berbagai fasilitas.

MALANG- Beberapa waktu lalu, LG mengenalkan produk terbarunya, yaitu LG G Pro Lite. Ini merupakan ponsel kedua LG yang menghilangkan brand Optimus di depannya, setelah sebelumnya LG mengenalkan prosuk seri G2. Ponsel yang saat ini sudah mengisi gerai penjualan ponsel Malang Raya ini dibanderol dengan harga Rp 3,7 jutaan.  Harga tersebut hampir setengah lebih murah dibandingkan LG G2 yang dibanderol dengan harga Rp 6,7 jutaan.
Customer Service Erafone, Mall Olympic Garden (MOG), Dina Mariana mengatakan, secara fisik LG G Pro Lite merupakan ponsel yang mengusung berbagai teknologi dan fitur premium, namun dengan harga relatif sangat terjangkau. Sebut saja layarnya, LG menanamkan teknologi In Plane Sitching (IPS) pada layar  seluas 5.5 inci. Layar IPS ini tak lain untuk reproduksi kekayaan warna dalam kesan natural. Selain itu fitur yang terdapat, adalah Guest Mode Knock On, Pause and Resume Recording, Continues Shot dan Quick Translator yang mampu menterjemahkan hingga 64 bahasa.
Fitur Pause and Resume Recording sendiri memungkinkan pengguna untuk merekam berbagai kejadian menarik dalam cuplikan-cuplikan dan kemudian merangkainya menjadi kreasi sebuah video rangkuman utuh. “Semua fitur pad layar tertanam pada ponsel LG G2. Artinya, ponsel ini memiliki spesifikasi yang andal. Dan harganya relatif terjangkau,” katanya sembari mengatakan ponsel premium ala LG ini diciptakan untuk segmen menengah. Dan kehadirannya menjadi salah satu upaya LG untuk memperkuat bisnis perangkat mobile.
Untuk dapur pacunya, LG G Pro Lite ini dibekali dengan prosesor dual core besutan MediaTek dengan clocking speed 1 GHz. Kinerja prosesor ini sangat cepat dengan adanya dukungan RAM 1 GB. Dan ponsel ini bekerja menggunakan plafrom Android 4.1.2 (Jelly Bean). “Berbagai aplikasi dari Android Jelly Bean bisa dibuka tanpa ada kendala, termasuk game-game berkualitas tinggi juga bisa dilmainkan tanpa ada kendala,” tambahnya.  Ponsel ini dilengkapi dengan memori internal 8 GB yang dapat diekspansi hingga 32 GB.
Sedangkan pada sisi kameranya, ponsel ini mengandalkan sensor berkekuatan 8 megapiksel untuk kamera utama lengkap dengan auto focus dan LED Flash, serta kamera depan 1,3 megapiksel.  “Sebetulnya perangkat ini hadir dua versi, yaitu single SIM dan dual SIM, hanya saja digerai kami hanya tersedia yang single SIM, sesuai yang beredar di Indonesia,’’ urainya.
Sementara untuk mendukung semua kinerja ponsel ini, LG juga telah menyiapkan baterai berkapasitas 3.140 mAh. Daya baterai sebesar ini sengaja diberi untuk memastikan penggunaan optimal sehari-hari pada berbagai fitur menarik di dalam LG G Pro Lite. (vik/mar)