Lebih Seru, Tingkat Kesulitan Tinggi

MALANG – Sejak dikenalkan pada pertengahan 2010 lalu, game Plant Vs Zombie memang menyita perhatian para gamer. Tidak hanya usia dewasa, game tower defense yang dibuat dan diluncurkan oleh PopCap Games ini juga dicitai oleh gamer berusia remaja maupun anak-anak. Tak pelak, hampir semua CPU yang dipakai pun telah terinstal game ini. “Sebagai game tower defense, game ini memiliki banyak keseruan, dan semua yang main juga akan sangat ketagihan,’’ kata Niswatul Mardiyah, salah seorang penyuka game ini.
Menurutnya, dalam game itu, pemain harus mampu mengalahkan para zombie yang berniat masuk ke rumah, dan meracuni otak pemain.  Sejak dikenalkan dulu, game ini sudah melakukan banyak pembaharuan. Bahkan, sekarang pihak Pop Cap Games telah membuat seri terbaru game ini, yaitu Plant Vs Zombie 2. “Cara mainnya yang tidak berubah, pemain wajib membunuh para zombie agar tidak sampai masuk ke rumahnya,” tambah Niswa, sapaannya.
Dia  yang mengatakan game ini tersedia di Google Play. Game ini juga bisa langsung didownload, dan dimainkan. Yang menarik game ini tersedia gratis.  Untuk bermain game ini Niswa pun menjelaskan, pertama adalah pemain akan memilih tanaman atau jamur dan menaruhnya di sekitar rumah (area berbeda setiap tingkat) untuk menghadapi dan mempertahankan pemilik rumah (pemain) dari serangan zombie.
Banyak tanaman hanya bisa menyerang di baris tempat dia berada, namun ada beberapa yang dapat menyerang hingga 3 baris sekaligus (contohnya Threepeater). Zombie selalu masuk ke area permainan dan berjalan di salah satu baris (kecuali jika menggigit bawang putih mereka akan berpindah baris).  “Game Plant Vs Zombie pertama sangat sederna, tapi yang ke dua ini sangat sederhana. Dan pada game ini, pengguna bisa langsung memilih tempat. Untuk mendapatkan score, selain membunuh zombie, atau mengumpulkan bunga matahari, pemain wajib mengumbulkan bintang, untuk mendapatkan kunci,” tambah dia.
Game ini memiliki tingkat kesulitan yang lebih dibandingkan dengan game yang pertama. “Disinilah tingkat kepuasannya,” katanya. Dengan setingan halaman yang berbeda, serta tanaman yang berbeda pula, pemain wajib membunuh para zombie dengan senjata yang berasal dari tanaman. “Seru, dan paling seru pemain bisa meng upgrade jumlah tanaman, untuk memudahkan membunuh para zombie,” tandasnya. (vik/mar)