Fleksibel Berkat Latar Putar

FLEKSIBEL: Lenovo IdeaPad Flex desain fleksibel layar touch screen yang mampu berputar 300 derajat.

MALANG – Lenovo kembali mengenalkan produk barunya, yaitu Lenovo IdeaPad Flex. Perangkat yang dikenal dengan nama Lenovo Flex ini merupakan seri komputer dengan tema multimode.
Perangkat ini hadir dengan dua versi yaitu Lenovo Flex 14  dan Lenovo Flex 20. Meski keduanya lahir pada keluarga yang sama yaitu IdeaPad namun masing-masing versi ini memiliki perbedaan dalam spesifikasi.
Lenovo Flex 14, merupakan notebook dual mode. Layar pada notebook ini dapat diputar hingga 300 derajat, dengan keyboard berfungsi sebagai dudukan layar.
“Lenovo Flex 20 adalah merupakan perangkat All in One PC 20 inci. Layarnya yang jumbo membuat perangkat ini kerap disebut sebagai tablet raksasa. Tak pelak, untuk sektor multimedia dan game casual bisa dimainkan dengan apik pada perangkat ini,’’ kata Promotor Lenovo Rayendra Sunjaya kepada Malang Post kemarin.
Pria yang memiliki wilayah tugas di Lenovo Store Plasa Dieng ini pun menjelaskan detail fitur dan spesifikasi Lenovo Flex tersebut. Pertama adalah Lenovo Flex 14. Perangkat ini dirancang sangat tipis. Pengguna dapat menggunakan perangkat ini dalam bentuk dua mode. Layar pada perangkat ini sudah menggunakan teknologi layar sentuh yang compatible dengan Windows 8.
Seperti namanya, perangkat ini memiliki kemampuan yang unik, dan sangat flexible, yang sangat mudah dibawa kemana-mana. “flex dapat diartikan atau mengidikasikan bahwa ia adalah notebook ini fleksibel. Pengguna bisa merubah posisi keyboard di depan ataupun ke belakang. Dengan kondisi layar yang flexible tersebut, Lenovo pun menjanjikan kenyamanan lebih dalam navigasi browser, menikmati film dan bermain game.
“Flex 14 ditujukan untuk mendukung gaya hidup. Dalam presentasinya, Lenovo menjelaskan bagaimana varian ini sangat cocok untuk profesional muda hingga para mahasiswa yang membutuhkan sebuah device bertenaga untuk kebutuhan produktif, multimedia dan juga hiburan,’’ tambah pria yang kerap dipanggil dengan nama Yendra ini.
Seri Flex 14 dibagi ke dalam dua tipe. Di kelas entry level, perangkat ini dibekali kartu grafis integrated Intel HD dan tipe lebih tinggi versi lebih kuatnya dengan Nvidia GeForce GT 720M. Sementara untuk prosesornya, Lenovo IdeaPad Flex 14 ini telah dilengkapi dengan prosesor yang handal. Yaitu prosesor I3 dengan kecepatan masing-masing 1.7 GB. Notebook ini dilengkapi dengan memory RAM 4 GB.
“Tapi dari sekian spesifikasi, paling mengesankan adalah layar. Itu karena Lenovo memasang display pada notebook dengan resolusi kualitas HD,” katanya.
Sedangkan Lenovo Flex 20 adalah PC All in One 20 inci dimana pengguna dapat menggunakannya secara berdiri atau horisontal  Lenovo menamainya dengan mode stand dan table. Dalam posisi berdiri, Flex 20 dapat digunakan layaknya PC AiO biasa  untuk bekerja, mengedit foto dan film, menonton video HD. Namun mode tablenya lah yang sangat menarik.
“Kedua seri yaitu Lenovo Flex 14 dan Flex 20 sudah beredar di pasar Malang Raya. Lenovo Flex 14 dibanderol dengan Rp 7.9 juta. Sedangkan Flex 20 dibanderol dengan harga Rp 12,5 juta,’’ tandas Yendra.(vik/fia)