Ketajaman TV Dalam Tablet

MALANG –  Xperia Tablet Z, memang bukan produk baru dari Sony. Namun begitu, perangkat yang dikenalkan sejak kuartal pertama tahun 2013 ini masih tetap memesona. Itu seiring dengan fitur serta spesifikasi yang terdapat dalam tablet sangat mumpuni.
Menurut Customer Service Erafone, Dina Mariana,  Xperia Tablet Z ini memiliki layar yang luar biasa jernih dan tajam. Resolusi yang tertanam pada layar setingkat pada HDTV milik Sony.
Itu seiring dengan ikut andilnya para pencipta TV BRAVIA, dalam menciptakan perangkat dengan layar seluas 10.1 inci ini.
“Layar Sony Xperia Tablet Z ini disokong dengan teknologi mobile BRAVIA Engine 2, 3D dan  Blue-Ray yang sudah tentu memiliki tingkat kecerahan serta warna yang kaya pada setiap gambarnya,’’ kata Dina.
Dia juga menambahkan, pada Xperia Tablet Z, pengguna akan bertemu dengan dunia nyata yang sungguh nyatanya. Itu karena Xperia Tablet Z secara revolusioner membawa teknologi layar untuk menikmati tontonan tablet.
“Dengan jumlah warna yang beragam, Xperia Tablet Z akan memberi spektrum warna paling lebar, sehingga pengguna dapat menampilkan setiap detail dalam warna yang hidup. Baik gambar bergerak atau gambar diam dihidupkan oleh layarnya, untuk kenikmatan tanpa kompromi saat menyaksikannya,’’ tambahnya.
Aplikasi Movies yang unik dari Sony, membuat pengguna dapat menikmati tontonan layar lebar, dan teknologi layar yang canggih. Xperia Tablet Z merupakan tablet HD yang memberikan pengalaman seolah seperti di bioskop.
“Aplikasi Movies secara otomatis mengunduh informasi tentang semua film yang telah diunduh atau sedang dalam proses, dan akan menampilkannya dalam kualitas tinggi. Aplikasi ini memiliki ribuan koleksi film laris di Video Unlimited,’’ kata wanita berambut panjang ini.
Bukan itu saja, layar Xperia Tablet Z ini lebih mengesankan larena memiliki perlindungan yang optimal. Pelindung tersebut menjaga layar tetap dalam kondisi baru tetapi tetap memberikan kepekaan sentuh yang optimal.
Selain itu tablet ini memiliki desain yang unik. Desain Xperia Tablet Z memiliki tujuan utama untuk menciptakan keseimbangan dan simetri dalam segala arah. Pihak Sony menyebutnya desain OmniBalance. Desain OmniBalance menyeimbangkan teknologi dan desain, membiarkan pengguna sepenuhnya tenggelam dalam kepuasan hingga seolah-olah bagian perangkat kerasnya lenyap.
Xperia Tablet Z memiliki tepian tanpa sudut yang mulus dan indah, permukaan yang reflektif di seluruh sisinya, yang memiliki oleh bingkai rangka yang inovatif. Panel kaca depan memiliki permukaan tanpa cacat dan lapisan reflektif yang ditingkatkan.  Tablet ini nyaris tanpa dilengkapi lapis udara dan mendekatkan layar lebih dekat ke lensa, untuk meningkatkan kepekaan sentuhan dan ukuran yang lebih kecil. Dengan tidak adanya lapisan udara tersebut, Sony pun berhasil menciptakan tablet yang sangat tipis, yaitu 6,9 mm dengan bobot tidak lebih dari 500 gram.
Seperi keluarga Xperia Z lainnya, tablet Z ini diciptakan sebagai produk yang tahan debu dan air. Tablet ini telah IP55 dan IP57 sehingga mampu terendam air selama 30 menit.
Tablet ini dilengkapi dengan prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon S4 Pro kecepatan 1,5GHz, dan RAM 2GB. Semua itu berjalan dengan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean. Untuk memory internal Sony menyediakan ruang hingga 32GB, bisa diperluas dengan kartu eksternal MicroSD. Xperia Tablet Z datang dengan dukungan teknologi nirkabel Near Field Communication (NFC) dan Long Term Evolution (LTE). “Tidak hanya cantik, kinerja tablet ini juga sangat cepat, dan kuat,’’ tandas Dina yang mengatakan tablet dengan dua pilihan warna ini dibanderol dengan harga Rp 4 jutaan.(vik/fia)