iPhone 5s dan 5c Sudah Beredar di Malang?

MALANG – Meski belum diketahui pasti kapan iPhone 5s dan 5c dijual secara resmi  di Indonesia, namun kenyataannya dua produk tersebut telah banyak diperdagangkan. Sekalipun tidak dijual secara terang-terangan, pemilik toko penjualan ponsel mengaku memiliki stok, jika ada konsumen yang ingin membeli.
Beberapa orang juga menawarkan dua produk ini dengan cara broadcast messege melalui BlackBerry Messenger (BBM) dengan harga di bawah Rp 10 juta. Pengirim Broadcast Message bernama S-4nD-y mengatakan iPhone 5s yang dijual merupakan barang resmi, dan bergaransi selama satu tahun. Tapi sayang, pengirim Broadcast enggan saat diajak ketemuan, alasannya demi keamanan.
“Kalau tertarik langsung order saja, barangnya masih ada, dan bisa langsung dikirim setelah uang ditransfer,’’ kata BBM S-4nD-y ini.
Pengirim Broadcast tersebut  juga berjanji bertanggung jawab akan barang yang ditawarkan, alias pihaknya akan mengganti barang baru jika dalam dua hari penggunaan terjadi masalah pada produk. Kondisi tersebut dilakukan seiring banyaknya orang yang melakukan penipuan terkait penjualan ponsel melalui media online.
“Kami tidak seperti pedagang di media online, yang memiliki itikat tidak baik alias melakukan penipuan. Barang yang kami jual merupakan barang resmi, yang beredar di Indonesia,’’ katanya lagi.
Terkait maraknya beredar dua produk terbaru Apple inilah, sejumlah toko pun menggelar promo untuk iPhone seri sebelumnya. Seperti di Oke Shop, memberikan promo cash back untuk penjualan iPhone 4G 8GB. iPhone yang dulu saat kali pertama di jual dengan harga Rp 5.5 juta ini turun menjadi Rp 3.799.000 saja. Sedangkan untuk iPhone 5, Oke Shop memberikan cash back Rp 200 ribu.
Promo Cash Back ini kemarin dikatakan oleh Customer Service Oke Shop MOG, Norman Ardiansyah. Kepada Malang Post,promo ini sengaja dibuat tak lain untuk meningkatkan penjualan iPhone 4G 8 GB dan iPhone 5 yang kini mulai menurun.
“Promo ini digelar sejak pertengahan November lalu akan berakhir hingga akhir November mendatang. Pecinta produk Apple silahkan membeli, mumpung promo dan stok kami juga banyak,’’ katanya sembari mengatakan promo cash back ini berlaku untuk semua Oke Shop se Indonesia.(vik/fia)