Samsung Kenalkan Galaxy Grand Generasi Kedua

SAMSUNG belum puas bermain di pasaran phablet. Perusahaan elektronik raksasa asal Korea Selatan ini kembali merilis perangkat hybrid smartphone dan tablet terbarunya, yaitu Galaxy Grand 2.
Galaxy Grand 2 adalah phablet seri penerus dari Galaxy Grand, salah satu produk populer Samsung yang dirilis kali pertama di penghujung 2012 lalu.
Secara desain, Galaxy Grand 2 tampaknya memiliki model yang tidak jauh berbeda dari Galaxy Note 3. Bagian belakang dari perangkat tersebut dilindungi dengan semacam lapisan berbahan kulit.
Galaxy Grand 2 sendiri hadir dengan berbagai peningkatan dibandingkan sang kakak. Produk yang satu ini kini hadir dengan bentang layar yang lebih besar. Apabila generasi pertama menggunakan layar 5 inci, Grand 2 dipersenjatai layar 5,25 inci. Resolusinya pun sudah ditingkatkan menjadi HD 720p.
"Jeroannya" pun mengalami peningkatan yang lumayan signifikan. Galaxy Grand 2 dipersenjatai dengan prosesor 1,2 GHz quad-core, RAM 1,5 GB, dan baterai 2.600 mAh.
Sementara, generasi pertama dari Galaxy Grand menggunakan prosesor 1,2 GHz dual-core, RAM 1 GB, dan baterai 2.100 mAh.
Spesifikasi lainnya, Galaxy Grand 2 memiliki kamera belakang 8 megapiksel, kamera depan 1,9 megapiksel, media penyimpanan internal 8 GB yang dapat ditingkatkan hingga 64 GB dengan kartu MicroSD, dan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean.
"Evolusi dari seri Galaxy Grand membawa pembaruan yang berarti dari seri pendahulunya, termasuk peningkatan layar HD, peningkatan performa, dan banyak fitur intuitif lainnya," kata Samsung, seperti diktuip dari The Next Web, Senin (25/11).
Samsung belum mengumumkan tanggal peluncuran di pasar dan harga dari produk Galaxy Grand 2. Berdasarkan produk generasi sebelumnya, Grand 2 tampaknya tidak akan dibanderol dengan harga yang terlalu tinggi. Sekadar informasi, Galaxy Grand generasi pertama dibanderol dengan harga sekitar Rp 3,5 juta di Indonesia.
Galaxy Grand 2 tampaknya ditujukan bagi konsumen yang tidak ingin membeli produk high-end Samsung dengan harga di atas Rp 6 juta, seperti Galaxy S4 dan Note 3.(kps/fia)