Vine Hadir Dalam Bahasa Indonesia

APLIKASI berbagi video durasi enam detik Vine yang dimiliki oleh Twitter, memperbarui aplikasinya untuk menawarkan layanan dengan pilihan bahasa yang lebih banyak, termasuk bahasa Indonesia.
Dalam keterangan yang ditulis di blog resmi perusahaan, Pendiri Vine, Colin Kroll menuliskan, ada 19 bahasa yang kini tersedia di Vine, yaitu Denmark, Belanda, Finlandia, Perancis, Jerman, Indonesia, Italia, Jepang, Korea, Malaysia, Norwegia, Portugis (Brasil), Rusia, Spanyol, Swedia, Cina Sederhana, Cina Tradisional, Thailand dan Turki. Vine untuk Android juga tersedia dalam dua bahasa lain, yaitu Filipina dan Polandia.
"Kini, akan lebih mudah bagi orang-orang di seluruh dunia untuk menonton dan berbagi posting yang membuat kita tertawa, mengajarkan kita sesuatu yang baru atau membantu kami mencari tahu apa yang terjadi di dunia," tulis Kroll.
Selain itu, Vine juga mulai mengeksplorasi cara untuk memunculkan video yang populer di negara tertentu. Perusahaan pengembang aplikasi Vine diakuisisi oleh Twitter pada Oktober 2012. Di bawah pengawasan Twitter, aplikasi Vine pertama kali hadir di platform iOS pada Januari 2013, lalu ke Android pada Juni 2013, dan Windows Phone pada November 2013. Hingga Agustus 2013, Vine memiliki 40 juta pengguna yang terdaftar.(kps/fia)