Coloud Boom Sempurnakan Nokia 625

PENDUKUNG: Coloud BOOM WH-530 menemani Nokia Lumia 625 dengan sensasi suara yang sangar.

MALANG – Nokia Lumia 625 tidak hanya hadir dengan coloured shells yang dapat diganti-ganti.  Namun perusahaan asal Finlandia ini juga menanamkan aplikasi musik yang cukup mumpuni, yaitu Nokia Music dengan Mix Radio. Aplikasi ini dikembangkan Nokia untuk memberikan kepuasan terhadap pengguna dalam hal mendengarkan musik.
“Mix Radio merupakan layanan streaming musik gratis. Dalam layanan ini kami menawarkan lebih dari 18 juta lagu, dan 150 mix daftar lagu,’’ kata Promotor Nokia, Wahyu Wibisono kepada Malang Post kemarin.
Wahyu menjelaskan, dengan layanan ini, pengguna bisa memilih mix yang sesuai dengan hati. Itu karena, tim perancang mix ini secara profesional menyusun, setiap lagu, sesuai dengan genre masing-masing.
“Contohnya suasana hati sedang mellow, ingin mendengarkan lagu dengan genre pop romantic, pengguna pun bisa langsung menekannya,’’ kata Wahyu, sembari mengatakan lagu-lagu yang terdapat pada layanan streaming ini tidak hanya kategori barat saja, tapi juga ada lagu Indonesia.
Selain itu, Wahyu juga mengatakan layanan ini sangat mudah digunakan. Pengguna hanya perlu melakukan koneksi data melalui jaringan operator ataupun WiFi.
“Setiap mix yang ada bisa didownload, hingga 4 mix. Tujuannya jelas, dengan mendownload layanan mix ini, pengguna bisa memainkan lagu hingga 8 jam tanpa ada jeda iklan. Ini sangat bermanfaat, jika pengguna ingin mendengarkan musik tapi tidak ada jaringan internet, atau saat berada dalam pesawat,’’ paparnya.
Tentunya, Nokia juga tidak sekadar memberikan layanan tersebut. Selain menanamkan speaker yang andal, Nokia juga merekomendasikan headset Coloud  BOOM WH-530. Perangkat ini didesain khusus untuk Nokia Lumia 625. Hal ini bisa dilihat dari warna headset yang dijual seharga Rp 800 ribu ini menyesuaikan warna coloured shells milik Nokia Lumia 625.
Wahyu juga mengatakan, Coloud BOOM WH-530 ini memiliki suara yang sangat luar biasa. Pengguna tidak akan mendapatkan suara lain, selain musik yang dimainkan. Sangat jernih, dan tidak berisik. “Suara bassnya juga sangat mempesona, dicoba sendiri saja biar tahu,’’ tandas Wahyu yang mengatakan saat menggunakan head set ini pengguna juga bisa bebas menerima telepon kapan saja, dan berbicara tanpa harus melepas head set.
Untuk spesifikasinya sendiri, Lumia 625 merupakan ponsel baru dari Nokia. Ponsel ini dilengkapi dengan layar 4.7 inci. Selain tampilan yang tajam dan jernih, layar ponsel ini juga tahan akan goresan kecil. Itu seiring dengan adanya perlindungan gorilla glass ditanamkan pada layar.
Seperti keluarga Lumia pada umumnya, Lumia 625 menggunakan windows 8 sebagai operating sistemnya. Tampilan yang rapi, membuat pengguna lebih leluasa saat membuka berbagai aplikasi. Fitur Smart Camera yang ditanam membuat ponsel ini lebih mempesona. Fitur tersebut dapat dilakukan, kapan saja dengan hasil yang sempurna.
Sementara untuk kinerjanya, ponsel ini menggunakan prosesor dual core Snapdragon, dengan kecepatan 1 GHz. Sedangkan untuk memory internalnya, Nokia menyediakan wadah seluas 8 GB.(vik/fia)