Asus Fonepad Hadir Dua Versi

MALANG – Tablet  dengan jaringan 3G tidak hanya diciptakan Samsung dan Lenovo. Pabrikan asal Taiwan, Asus pun menciptakan tablet 7 inci mendukung jaringan 3G. Yaitu Asus Fonepad. Tak pelak kehadirannya di pasar gadget baru-baru inipun langsung mendapat respon para konsumen terutama mereka pecinta gadget.
Secara fisik, Asus Fonepad memang hadir lebih stylish. Bodinya yang ditutup dengan bahan metal, membuat tablet ini terlihat sangat elegan. Ditambah bentuknya yang memberikan sedikit lengkungan di setiap sudutnya kian menambah manis tampilan tablet.
Seperti tablet 7 inci lainnya, Asus juga tidak banyak memberikan tombol pada perangkat barunya ini. Kalaupun ada, tombol hanya difungsikan untuk pengaturan volume, serta tombol on/off, sehingga secara fisik, Asus Fonepad ini terlihat sangat simpel, tapi juga berkelas.
Marketing Karna Jaya Cell, Fitri Hidayah kepada Malang Post mengatakan, Asus Fonepad hadir dengan dua versi penyimpanan. Yaitu versi 8 GB dan 32 GB. Sekalipun begitu, harga kedua versi ini tidak jauh, yaitu terpaut hanya Rp 550 ribu saja.
“Versi memori 8 GB harganya Rp 3.049.000 sedangkan versi memory 32 GB harganya Rp 3.599.000,’’ kata wanita berambut panjang ini.
Fonepad kian terlihat berbeda karena tablet ini dilengkapi dengan mesin yang andal. Menurut Fitri, Fonepad disokong dengan prosesor intel atom. Prosesor jenis ini diklaim memberi jaminan Fonepad bisa menjalankan berbagai aplikasi tanpa hambatan yang berarti.
“Untuk versi 8 GB, chipset yang ditanamkan  adalah intel atom Z2420 sedangan untuk versi 32 chipset yang ditanam adalah versi Z22460. Untuk tampilan grafisnya, keduanya didukung dengan power grafis VRSGX540, dengan memory RAM 1 GB,” rincinya.
Fitri melanjutkan, Fonepad memiliki layar seluas 7 inci. Panel IPS dengan backlit LED menghasilkan resolusi 1280 x 800 piksel. Tablet ini juga diyakini akan  hidup lama karena benaman baterai jenis polymer dengan kapasitas 4270 mAh.
Tablet ini juga dilengkapi dengan dua kamera, yaitu kamera belakang dengan kekuatan sensor 3.15 Megapiksel, sedangkan kamera depannya menggunakan sensor 1.2 Megapiksel. “Kinerja tablet ini menggunakan Android 4.1 Jelly Bean. Banyak aplikasi yang dapat diunduh, dan dinikmati pengguna,’’ tandas Fitri.(vik/fia)