“What Android Are You?”

MALANG – XL selalu ingin menjadi operator terbaik. Itu terbukti, selain terus membangun jaringan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, XL juga memberikan berbagai layanan terbaik. Salah satunya melalui kartu perdana Android dan paket HotRod 3G+. Dikenalkannya Kartu Perdana Android ini merupakan kelanjutan komitmen XL sebagai “Rumahnya Android”.
Dalam siaran pers resminya, VP XL East Region Titus Dondi mengatakan, kartu perdana Android dan paket HotRod 3G+ ini akan memberikan pengalaman yang berbeda bagi pelanggan dalam menggunakan layanan data dengan  perangkat berbasis Android, yang cepat, stabil, dan hemat. XL juga terus memberikan nilai tambah melalui program XL Rumahnya Android, yang akan membantu pelanggan untuk mengoptimalkan penggunaan Androidnya.
“Sistem operasi Android semakin menjadi pilihan utama pengguna smartphone di Indonesia. Moment inilah yang kami tangkap kemudian kami aplikasikan dengan mengenalkan kartu perdana Android,’’ katanya.
Titus juga menjelaskan, Kartu Perdana Android ini memiliki masa aktif yang sangat panjang yaitu 12 bulan. Kartu perdana ini telah dilengkapi dengan berbagai aplikasi-aplikasi yang sesuai dengan passion pelanggan. Titus mengatakan, Kartu Perdana Android memberikan manfaat layanan data 1.2 GB, dengan masa aktif selama 12 bulan.
“Kartu perdana ini dijual dengan harga Rp 49 ribu. Sekalipun belum dilaunching secara resmi, namun kartu perdana Android ini sudah banyak beredar di banyak konter  atau gerai penjualan kartu perdana ponsel,’’ paparnya.
Pihaknya sengaja untuk mengenalkan kartu perdana ini, karena melihat adanya pertumbuhan yang besar smartphone yang didukung dengan platform Android dibandingkan dengan lainnya. Bahkan, pertumbuhan itu mencapai angka 68,6 persen. Dari situlah kemudian, XL menciptakan perdana yang menarik dan menantang.
Disebut menantang karena pelanggan akan menemukan aplikasi-aplikasi yang sesuai dengan minat. Contohnya, pelanggan bisa membuka laman atau aplikasi “XL Rumahnya Android”  kemudian menjawab beberapa pertanyaan di kuis “What Android Are You?”. Pelanggan kemudian akan mengetahui karakternya dan rekomendasi aplikasi-aplikasi yang sesuai dengan karakter mereka. Pelanggan tinggal meng-klik rekomendasi tersebut dan semua aplikasi yang direkomendasikan akan langsung diunduh ke Android pelanggan dari Google Play.
Selain kuis “What Android Are You?”, laman XL Rumahnya Android juga berisi berbagai infografik, video, tips dan trik, serta tutorial untuk mengoptimalkan Android pelanggan. Informasi produk dan paket serta cara pembeliannya juga tersedia di laman ini.
“Untuk paket HotRod 3G+ ditawarkan  dengan memberikan kuota yang lebih besar, yaitu Rp 25 ribu, untuk 2,1 GB Rp 49 ribu untuk 3 GB dan Rp 99 ribu untuk 5,1 GB.
Guna membantu pelanggan untuk mengoptimalkan Android mereka, program XL Rumahnya Android telah menyiapkan petugas XL Android Care yang menguasai platform Android di XPLOR dan XL Center. Selain itu, pertanyaan dan panduan bisa didapatkan melalui Twitter @XLCare dan 817.
Sementara untuk total pelanggan XL East Region saat ini lebih dari 14,7 juta dengan 1,8 juta di antaranya adalah pelanggan data. Untuk mendukung kenyamanan pelanggan dalam menggunakan layanan data, XL east region didukung dengan lebih dari 6.350 BTS termasuk lebih dari 2.900 di antaranya adalah BTS 3G.(vik/fia)