Satu Perangkat, Empat Gaya

ULTRABOOK: Lenovo Yoga 11S mampu tampil dalam empat mode yaitu tent mode, laptop mode, tablet mode, dan stand mode.

MALANG – Sebuah notebook baru dikenalkan Lenovo kepada masyarakat Malang Raya. Yaitu Lenovo Yoga 11S. Kedatangan produk baru ini seketika menarik minat konsumen, itu karena perangkat ini memiliki desain yang sangat unik, karena memiliki konsep notebook multi mode. “Jika layar dibuka secara siku, maka fungsinya seperti notebook, namun jika keyboard dilipat hingga ke belakang, maka fungsinya seperti tablet,’’ kata Promotor Lenovo, Rayendra Sunjaya.
Dijelaskan oleh pria yang bertugas di Lenovo Store Plaza Dieng ini, secara spesifikasi Lenovo Yoga 11S ini merupakan ultrabook dengan layar sentuh. Layar 11.6 inci ini yang ditanam memiliki engsel fleksibel dan amat tangguh. Desain yang inovatif, digunakan dimanfaatkan hingga empat mode khas Lenovo. Yaitu tent mode, laptop mode, tablet mode, dan stand mode. “Untuk mendapatkan mode yang diinginkan pengguna hanya perlu melakukan memutar engsel layarnya sesuai kebutuhan dan keinginan,’’ katanya.  
Layar ultrabook ini juga sangat tajam, karena memiliki resolusi resolusi 1366×768 pixel dan memiliki kerapatan pixel yang amat baik saat digunakan untuk menampilkan berbagai konten, mulai dari foto, video, dan teks.
Tidak hanya desainnya yang menarik, mesin ultrabook ini juga sangat handal.  Dijalankan dengan prosesor Intel Core i3-3229Y, RAM 4GB, dan SSD 256GB, ultrabook ini telah dibekali dengan operating sistem windows 8.
Menurut Yendra, Lenovo Yoga 11S ini diciptakan dengan dua varian. Varian pertama menggunakan prosesor intel core i3-3229Y sedangkan varian kedua dilengkapi dengan prosesor intel core i5-3339Y.
“Yang menggunakan prosesor intel core i3 harganya  Rp10.499.000. Sedangkan konfigurasi lebih canggih yang dibekali prosesor Intel Core i5-3339Y, RAM 8GB, SSD 256GB, dan Windows 8 harganya  Rp11.899.000,’’ urainya.
Yendra mengatakan, ultrabook dirancang untuk dibawa menemani aktivitas keseharian pengguna.  Performa keyboard merupakan salah satu faktor penting. Yoga 11S memiliki desain keyboard chiclet yang sama seperti Yoga 13. Dengan ukuran dan respons tombol yang pas, mengetik dengan Yoga 11S untuk waktu yang lama akan tetap nyaman.
Saat digunakan dalam modus Tablet, keyboard Yoga 11S akan menghadap ke bawah dan non-aktif  secara otomatis sehingga pengguna dapat meletakkannya di meja atau pangkuan. Respons layar sentuhnya juga amat baik, terutama saat menavigasi layar Start Windows 8 yang baru. Berbagai aplikasi yang dioptimalkan untuk Windows 8 seperti Metro Commander, Reader, dan berbagai game layar sentuh yang dirancang khusus untuk Windows 8 akan dapat dijalankan dengan baik di Yoga 11S. (vik/fia)