Discontinue Tapi Tetap Diburu

MALANG – Tahun 2010 lalu, Samsung mengenalkan Samsung Galaxy Tab 2. Perangkat tersebut merupakan penyempurnaan dari Samsung Galaxy Tab pertama. Lantaran sebagai  produk penyempurnaan ini jelas lebih apik. Tidak hanya dibekali dengan prosesor dual core, perangkat di dalamnya juga sangat canggih. Alasan itu juga menjadi salah satu produk ini sangat laku, bahkan saat perangkat ini telah dinyatakan discontinue, faktanya masih banyak yang mencari. Dan itu terbukti, penjualan second Galaxy  Tab 2 ini sangat laris manis.
Karyawan Rolland Handphone, Kevin Mario Hamzah mengatakan, Samsung Galaxy Tab 2 hadir dengan dua versi, yaitu versi 7 dan versi 10.1. Versi keduanya ini hanya untuk menandakan luas layar. Yang artinya, luas layar 7 inci untuk Galaxy Tab 2 7, sedangkan 10.1 inci untuk Galaxy Tab 2 10.1 inci. Tablet ini cukup banyak dicari karena telah mendukung fungsi telepon dan SMS. Fungsi ini tidak ditemui tablet Samsung seri sebelumnya.
“Dengan dukungan port SIM Card, maka pengguna tidak perlu repot untuk sekedar telepon dan SMS. Tidak perlu lagi mengandalkan jaringan WiFi saat ingin berinternet ria, karena pengguna bisa berlangganan paket data,’’ katanya.
Secara spesifikasi, Galaxy Tab 2 ini juga cukup lumayan. Sebut saja sektor dapur pacunya. Generasi kedua ini akan ditenagai prosesor dua inti 1 GHz, RAM 1 GB, memori internal 16 GB dan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich terbaru 4.0.3.
“Spesifikasi versi 7 inci dan 10.1 inci hampir sama, perbedaan mencolok hanya pada ukuran layarnya saja,’’ kata Mario.
Dukungan prosesor  yang handal itulah membuat Tab 2 ini banyak diminati. Apalagi Samsung juga memberikan banyak fitur, yang akan memudahkan kinerja penggunanya. “Kami tidak pernah lama menyimpan untuk Samsung Galaxy Tab 2 baik yang versi 7 inci maupun 10.1 inci. Karena produk tersebut banyak yang cari,’’ tandasnya sembari mengatakan dua perangkat ini dijual dengan  rata-rata Rp 2.5 juta, dalam kondisi second. (vik/fia)