LG Pro Lite Bagi-bagi Boneka Line

MALANG – Tidak hanya Samsung yang menggelar promo Kejutan Akhir Tahun dengan memberikan gratis boneka Line. LG pun demikian. Akhir tahun ini LG memberika special boneka Line gratis untuk pembelian produk LG Pro Lite.
Semula boneka Line tersebut diberikan untuk pembelian LG Pro Lite hanya saat event Bazaar Super Gadget yang berakhir 1 Desember lalu. Namun melihat antusias konsumen yag sangat tinggi, pemberian boneka Line tersebut diperpanjang.
“Tidak ada batas waktu, tapi yang jelas boneka Line gratis ini diberikan selama persediaan masih ada,’’ kata promotor LG, Arima.
Wanita yang memiliki wilayah tugas di Erafone Mall Olimpic Garden (MOG) ini mengatakan jika pemberian gratis boneka Line ini salah satu upaya promosi yang dilakukan LG bekerjasama dengan Line sebagai peyedia boneka. Promo ini digelar tak lain untuk menarik minat konsumen. “Sementara ini LG Pro Lite cukup banyak diminati, karena ponsel tersebut dilengkapi dengan fitur dan spesifikasi yang mumpuni,’’ kata wanita bertubuh kurus ini.
Dijelaskan oleh Arima LG Pro Lite merupakan salah satu produk teranyar dari LG, setelah sebelumnya meluncurkan LG G2. Produk ini dibanderol dengan harga lebih terjangkau, yaitu Rp 3.8 juta.
“Harganya memang relatif terangkau dibandingkan dengan pendahulunya, sebut saja LG G2 yang dibanderol degan harga Rp 6.5 juta, sedangkan LG G Pro dibanderol dengan harga Rp 7.5 juta,’’ katanya.
Menariknya, ponsel ini hadir layaknya seri L yang dirilis dalam dua versi yaitu single SIM card dan dual SIM card. Fitur ini pun membuat LG Pro Lite menjadi pesaing Samsung Galaxy Grand dan Samsung Galaxy Mega yang saa-sama mengusung jaringan dual SIM.
Secara desain tidak ada yang berbeda antara  versi single SIM dan dual SIM. Keduanya mengusung 150.2 x 76.9 x 9.4 mm dengan berat total 161. Ponsel ini juga dilengkapi dengan stylus pen, layaknya ponsel premium dari Samsung. Stylus pen yang disertakan dalam paket penjualan LG Pro Lite ini tak lain bertujuan untuk memudahkan pengguna dalam mengoperasikan ponsel.
Sementara untuk layarnya, LG masih setia dengan teknologi In Plane Sitching (IPS)  ditanam pada layar seluas 5.5 inci. Layar IPS tersebut memudahkan reproduksi warna natural. Meskpun dibanderol dengan harga terangkau, ponsel ini memiliki beberapa fitur unggulan, layaknya produk premium. Yaitu Guest Mode Knock On, Pause and Resume Recording, Continues Shot dan Quick Translator yang mampu menterjemahkan hingga 64 bahasa.
“Fitur guest mode kali pertama dikenalkan pada LG G2. Dimana dengan fitur ini pengguna bisa menyimpan berbagai data atau aplikasi pribadi, saat ponsel dibawa atau dipegang orang lain,’’ucapnya.
Sementara untuk fitur Pause and Resume Recording yang tertanam dapat dimanfaatkan pengguna untuk merekam berbagai kejadian menarik dalam cuplikan-cuplikan dan kemudian merangkainya menjadi kreasi sebuah video rangkuman utuh.
Sedangkan untuk dapur pacunya, LG G Pro Lite ini dibekali dengan prosesor dual core Chipset besutan MediaTek dengan clocking speed 1 GHz, membuat kinerja ponsel tidak perlu diragukan. Apalagi degan adanya dukungan RAM 1 GB, membuat kinerja ponsel kian ciamik. Ponsel ini berjalan dengan operating sistem Android 4.2 Jelly Bean, yang memiliki ratusan ribu aplikasi yang bisa didownload pengguna baik secara gratis maupun berbayar.
“Untuk penyimpanan data, ponsel ini dilengkapi degan memori internal 8 GB. Pengguna bisa memperluas hingga 32 GB menggunakan micro SD,’’ kata Rima. Sementara untuk kameranya, ponsel ini dibekali dengan dua kamera. Kamera utama mengandalkan sensor berkekuatan 8 megapiksel, auto focus dan LED Flash. Sedangkan kamera depan 1,3 megapiksel.  (vik/fia)