Xbox One Dapat Review Buruk dari Gamer

PENJUALAN perdana Xbox One memang cukup membuat Microsoft tersenyum lebar. Tapi tidak demikian dengan sebagian pengguna konsol game ini. Mereka terpaksa harus tersenyum pahit.
Keluhan datang dari pengguna Xbox One yang merasakan banyak kekurangan dalam hal tampilan antarmuka atau user interface di Xbox One. Antarmuka konsol game ini sendiri memang lebih mirip dengan Windows 8.
Mereka mengeluhkan bahwa tampilan kotak-kotak di Xbox One ini tidak keren dan sangat membingungkan. Apalagi ditambah kurangnya panduan dari konsol game tersebut.
Dari sejumlah kicauan di Twitter dan Reddit, seperti dikutip dari VR Zone, Kamis (5/12), selain menumpahkan kekesalan, para gamer juga mendesak Microsoft agar segera melakukan perbaikan.
Sampai saat ini belum ada tanggapan dari pihak Microsoft mengenai masalah yang mendera sebagian pengguna Xbox One tersebut.
Sebelumnya, Xbox One mengalami masalah DDOD atau Disc Drive of Death. Ini merupakan masalah dimana Xbox One tak mampu sama sekali membaca isi kepingan game Blu-ray. Namun meski lumayan menganggu, kasus DDOD pada Xbox One tidak seburuk masalah BLOD yang dialami PS4.
Pasalnya secara keseluruhan, Xbox One masih dapat dioperasikan secara normal. Hanya saja untuk dapat memainkan game yang diinginkan tanpa kepingan cakram, gamer terpaksa men-download game terlebih dahulu melalui Xbox Market Place.(dtc/fia)