Printer Hemat ala Epson L Series

Epson L355 hadir dengan teknologi WiFi dan dilengkapi koneksi Ethernet, faks, dan ADF.

MALANG – Awal tahun 2013 lalu, Epson mengenalkan berbagai produk terbarunya. Yaitu Epson L355, L550, M100, M200 serta WorkForce WF-352. Berbeda dengan L series generasi pertama, printer seri L generasi kedua ini diciptakan lebih baik dan tentu dilengkapi dengan teknologi yang mumpuni.
Sebut saja, Epson seri L355 dan L550. Selain mengandalkan teknologi InkTank, printer ini juga telah disematkan koneksi WiFi  yang bisa dipakai untuk mencetak dokumen dalam satu jaringan komputer. Bahkan produk printer InkTank Epson seri L550, hadir lebih canggih. Karena dibekali dengan koneksi ethernet, kemampuan Faks, dan juga ADF (Auto Document Feeder).
“Kedua produk ini sekarang sedang naik daun, lantaran menawarkan kemudahan kepada penggunanya,’’ kata Head Marketing Print Sip Plaza Dieng, Djunaidi kepada Malang Post kemarin.
Djunaidi menjelaskan di tengah maraknya printer infus modifikasi, Epson memang berusaha untuk memperluas dan mengambangkan printer business inkjet. Tentu usaha yang dilakukan tersebut, Epson berusaha menciptakan berbagai produk yang menarik.
Terkait dengan kelebihannya, Djunaidi pun mengatakan Epson L355 dan L550 ini mampu mencetak dokumen hitam putih mencapai 9 ipm  (image per minute). Kecepatan tersebut sesuai dengan standar ISO. Sementara untuk kecepatan cetak draf, Epson berhasil pada angka 33 halaman per menit. Cetak draf yang dimaksud adalah cetak hitam putih.
“Dengan adanya teknologi print head micro piezo tersebut, daya tahan printer dapat diandalkan dan performanya bisa mencapai 30 ribu halaman,’’ tambah pria asal Lamongan ini.
Junaidi melanjutkan, kelebihan lain yang dimiliki Epson adalah tinta yang ekonomis, dimana untuk satu botol tinta ukuran 70 ml yang tertanam pada tangki bisa mencetak hingga 4000 halaman hitam putih. Sedangkan tiga botol tinta yang ada pada tangki bisa mencetak hingga 6500 halaman warna.  
“Jika dihitung secara rinci, setiap botol tinta harganya Rp 69 ribu bisa mencetak 4000 halaman, untuk  cetak hitam putih, ketemunya setiap lembar hanya Rp 17.25, sedangkan untuk cetak warna perhalamannya hanya Rp 31.84,’’ tambah pria berambut pendek ini.
Selain menawarkan berbagai kelebihan, Epson juga menggelar promo penjualan. Berjudul Spesial Promo weekend,  Epson menawarkan cash back Rp 150 ribu untuk pembelian produk Epson L series. Selain itu, Epson juga memberikan gratis T-Shirt untuk pembelian projector. Special Promo ini digelar di Pameran Gadget Malang Town Square mulai 29 September hingga 8 Desember mendatang.(vik/fia)