Biar Palsu Tetap Diminati

MALANG – Earphone menjadi elemen penting bagi sesorang penikmat musik. Karena kehadiran earphone ini, sensasi suara musik bisa dibedakan. Salah satu produk earphone yang merajai pasar gadget adalah merek Beats By dr Dre. Hampir seluruh toko yang menjual produk elektronik dan gadget memajang earphone bermerek tersebut. Namun begitu, konsumen disarankan untuk  tidak salah memilih, karena dari sekian banyaknya earphone merek tersebut banyak yang palsu. Sehingga konsumen pun diharapkan untuk teliti sebelum membeli.
Sebetulnya dari segi harga, antara earphone Beats By dr Dre yang asli dengan yang palsu sudah dapat dibedakan. Earphone Beats  By dr Dry seri MD 520 yang asli harganya mencapai Rp 750 ribu, sedangkan yang palsu Rp 30 ribuan saja.
Untuk penikmat musik awam, earphone Beats By dr Dre palsu ini sudah sangat lumayan. Suara bass dan stereonya terdengar sangat jelas. Ditambah dengan adanya microphone,  memastikan bahwa earphone ini bisa dipasang pada ponsel.
“Jenisnya bermacam-macam, tapi yang dilegkapi dengan earphone dengan suara lumayan hanya seri ini yaitu MD-520,’’ kata Marketing Zonatech jalan Sigura-gura, Ipung Argalengga kepada Malang Post kemarin.
Beats By dr Dre MD-520 merupakan earphone seri Extra Bass. Sesuai namanya haeadphone ini menawarkan pengalaman musik dengan bass yang kuat. Desainnya sangat  sederhana.  Menggunakan kabel, earphone ini langsung tersambung ke telinga.
“Desainnya pas dan nyaman untuk di telinga. Bahkan saat menggunakan earphone ini berlama-lama, juga tidak akan ada masalah sapa-apa,’’ kata Ipung.
Lantaran didesain masuk ke telinga, suda tentu pengguna tidak akan mendapatan suara berisik dari luar. Tampil dengan dua pilihan warna Alias, Beats By dr Dre ini tampil cukup elegan.
Untuk spesifikasinya, earphone ini berjalan pada frekwensi 10 mW,  dengan sound pressure 106dB. Dengan Jack 3,5 mm membuat perangkat ini sangat universal, artinya bisa digunakan dengan perangkat apa saja, yang compatible dengan jack tersebut. Adanya tombol volume di sisi  mikrofone membantu pengguna untuk melakukan pengaturan suara, baik menambah maupun mengurangi.(vik/fia)