Power Bank Desain Unik Mulai Bermunculan

MALANG – Power Bank menjadi perangkat yang wajib dibawa para pengguna ponsel pintar atau tablet. Penyimpan daya ini sangat membantu, terutama saat baterai ponsel atau tablet dalam kondisi sekarat, dan tidak ada colokan listrik untuk melakukan pengisian ulang baterai. Sehingga satu-satunya yang dapat membantu adalah power bank.
Sejak dikenalkan pada awal 2012 lalu, power bank terus diminati. Hasilnya, para vendor pun terus berinovasi menciptakan perangkat pengisian baterai portable ini. Tidak hanya menambah kapasitas, vendor juga menciptakan power bank dengan berbagai bentuk, guna menarik minat konsumen.
Salah satu power bank yang memiliki bentuk unik diusung Viora. Berbentuk mobil sport Ferrari, power bank Viora cukup banyak diminati. Terlebih, power bank ini memiliki kapasitas cukup besar yaitu 5600 mAh. Sehingga perangkat ini bisa melakukan pengisian hingga 2-3 kali untuk ponsel yang didukung dengan baterai berkapasitas normal.
“Umumnya baterai yang mendukung ponsel pintar berkapasitas 2000 mAh Dengan kapasitas tersebut, pengguna bisa melakukan pengisian ulang menggunakan power bank ini 3 kali, jika kondisi power bank di-recharge penuh,’’ kata Marketing Cell-Cell, Rusty Andiputri kepada Malang Post kemarin (6/12).
Bentuknya yang tidak  terlalu besar pun memberi nilai plus power bank ini. Karena dengan model mobil sport berukuran sangat imut, perangkat ini bisa diletakkan di atas buffet sebagai pajangan rumah jika tidak sedang digunakan. Namun saat bepergian, pengguna juga bisa memasukkannya dalam tas. Sama sekali tidak ribet, bahkan sangat ringkas.
Viora sendiri bukan kali pertama ini menciptakan power bank. Sejak perangkat ini mulai beredar, pabrikan lokal ini juga ikut menciptakan. Namun begitu, kali pertama menciptakan bentuknya pun sederhana, yaitu kotak.
“Sebelumnya Viora menciptakan power bank berbentuk kotak saja, dengan kapasitas mulai 3000 mAh-12000 mAh. Dan sekarang Viora menciptakan power bank berbentuk miniature mobil Ferrari,’’ katanya.
Kehadiran power bank berbentuk miniature mobil Ferrari ini kian melengkapi pasar power bank lokal. Itu karena beberapa perusahaan lokal lebih dulu menciptakan power bank, seperti Beyond, Cross, ataupun Advance, dan Mito.  Perusahaan lokal ini menciptakan power bank dengan berbagai bentuk pula.
Artinya, kini bentuk juga menjadi salah satu faktor power bank tersebut dipilih pengguna. Bahkan selain Viora, beberapa perusahaan lokal juga menciptakan power bank berbentuk kotak rokok, serta minuman kaleng. Sedangkan untuk Viora mobil ferrari ini dibanderol dengan harga Rp 200 ribu untuk kapasitas 5600 mAh.(vik/fia)