Fitur Premium di Smartphone Medium

Samsung Galaxy Ace 3 memiliki berbagai fitur yang banyak ditanam di smartphone kelas atas.

MALANG – Meski diciptakan untuk kelas menengah, namun Samsung Galaxy Ace 3 sama sekali tidak terkesan murahan. Itu terbukti, ponsel yang dibanderol dengan harga Rp 2 jutaan ini memiliki fitur dan spesifikasi yang betul-betul mumpuni. Bahkan, secara teknologi ponsel berdimensi 121.2 x 62.7 x 9.79 mm ini tidak kalah dengan ponsel premium.  
“Galaxy Ace hadir dengan kinerja yang lebih baik. Ponsel  ini didukung dengan prosesor yang cepat untuk pilihan koneksivitas tercepat,’’ terang Frontliner Erafone, Dina Mariana kepada Malang Post.
Beberapa fitur menarik tersebut diantarannya adalah S Translator. Fitur ini memberikan  terjemahan secara instan saat menggunakan menu message dengan pengguna berbahasa internasional.
Fitur ini akan memudahkan pengguna saat berpergian lintas negara. Namun, S Translator membutuhkan koneksi data untuk proses menerjemahkan.
Fitur S Travel juga ditanam pada ponsel dengan bobot 115  gram ini. layanan tersebut memberikan informasi kepada pengguna berkaitan dengan perjalanan wisata baik domestic maupun mancanegara.
“Fitur tersebut memungkinkan pengguna travelling tanpa menggunakan jasa guide,” jelas dia.
Tak kalah menarik adalah fasilitas Best Photo. Pabrikan menanamkan teknologi pengambilan gambar cepat, dimana kamera berresolusi 5MP ini mampu mengambil gambar sebanyak 8 bidikan sekali jepret.
“Bisa dimanfaatkan untuk mengambil foto gerak, pemilik ponsel tinggal memiliki foto terbaik untuk disimpan di memori Ace 3,” tegas Dina.
Samsung Galaxy Ace 3 dilengkapi dengan layar 4 inci. Layar jenis TFT didukung dengan 16 juta warna, dengan resolusi 480 x 800 (WVGA) pixels. Di sektor dapur pacu, smartphone Galaxy Ace 3 GT-S7270 ini ditenagai chipset dari Broadcom BCM21664 yang mengusung prosesor dual-core ARM Cortex-A9 dengan kecepatan 1GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan grafis handal dari Broadcom VideoCore IV.
Samsung membekali Galaxy Ace 3 dengan memori internal berkapasitas 4GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.Untuk memperlancar konektivitas, Galaxy Ace 3 ini mengandalkan Bluetooth, WiFi, NFC, dan GPS. Smartphone ini juga disokong oleh baterai berkapasitas 1500mAh.
“Yang jelas, ponsel ini telah mendukung aplikasi BBM. Saat ini harganya Rp 2,15 juta,’’ tandas Dina.(vik/fia)