Epson Segera Rilis Proyektor Home Theatre 3D Full HD

MALANG POST - Epson, produsen projektor No. 1 di dunia dalam kurun waktu 12 tahun berturut-turut berdasarkan data dari FutureSouerce Consulting berhasil menciptakan pengalaman menonton sinema dengan home theater berkualitas 3D kini  yang lebih terjangkau dengan hadirnya projektor Epson EH-TW5200.
Public Relations Marketing Departmen PT Epson Indonesia, Dyaharini Nurhapsari menjelaskan, proyektor yang dibanderol dengan harga Rp 16 jutaan tersebut adalah model projektor 3D Epson yang paling terjangkau saat ini.
“Seri ini memiliki fitur-fitur yang sama dengan model-model projektor 3D Epson lain yang terbaik di kelasnya,” tegas dia.
Fitur-fitur yang terdapat pada EH-TW5200 meliputi resolusi Full HD (1020P), dan 480 hertz 3D drive yang menjadikan projektor 3D aktif Epson yang paling cerah dan jelas di kelasnya.
Fitur lain yang diunggulkan pada EH-TW 5200 adalah fitur tuas geser keystone horisontal yang
memungkinkan pengguna untuk memperbaiki gangguan keystone dengan nyaman dan cepat, dan
dukungan MHL (Mobile High Definition Link) HDMI yang dapat memungkinkan projeksi tampilan perangkat yang sesuai dengan MHL.
“Epson EH-TW5200 mulai tersedia di pasar Indonesia mulai akhir Januari 2014,” ungkap dia.
Fitur-fitur EH-TW5200 antara lain reproduksi gambar superior dengan Teknologi 3 LCD Teknologi 3 LCD Epson setiap saat menampilkan projeksi warna dengan tiga panel LCD yang berbeda-beda (Red, Green dan Blue) yang memastikan projektor menghasilkan warna yang sesungguhnya dan projeksi film yang mulus tanpa adanya perpisahan warna.
Frekuensi 480 hertz 3D Drive Epson EH-TW5200 dapat menghasilkan gambar-gambar 3D yang paling cerah dibandingkan projektor lain sekelasnya dengan kisaran harga yang sama berkat
Teknologi 3LCD dan 480 hertz 3D drive yang juga dapat ditemukan pada projektor Epson model 3D high end lainnya.
Projektor 3D aktif seperti EH-TW5200 bekerja dengan menampilkan gambar-gambar secara
bergantian dengan perspektif minimal yang berbeda pada setiap mata, dengan menyinkronasikannya dengan sepasang kacamata 3D untuk menutup pandangan satu mata dan membuka satu mata lainnya secara cepat untuk dapat melihat gambar-gambar yang ditampilkan. “Frekuensi 480 hertz mengacu pada tingkat penyegaran kembali frame projektor Epson 3D aktif yang dua kali lebih cepat dibandingkan model competitor,” papar Dyah.
Tingkat penyegaran kembali frame yang tinggi ini meminimalisasi black out frame antara proyeksi frame-frame gambar 3D yang bergantian yang menyebabkan gambar-gambar
3D terlihat redup.
Pengatur Keystone Horisontal Fitur yang hanya terdapat pada projektor Epson ini adalah tuas geser yang memungkinkan pengguna untuk memperbaiki gangguan keystone dengan cepat dan nyaman.
Dukungan MHL (Mobile High Definition Link) Epson EH-TW5200 mendukung MHL, yang merupakan antarmuka berstandar industri yang memungkinkan konsumen untuk menghubungkan perangkat seperti telepon seluler dan tablet melalui kabel HDMI dengan projektor untuk memprojeksikan layar perangkat.
Konektivitas Wi-Fi opsional EH-TW5200 dapat mengakomodasi adaptor Wi-Fi Epson opsional
(ELPAP07) yang memungkinkan pemilik projektor untuk menggunakan aplikasi Epson iProjection untuk memindahkan konten dari perangkat Apple iOS atau Google Android untuk diprojeksikan.
Selain itu, ruang Epson EH-TW5200 berukuran ringkas dan hanya memerlukan setengah dari ruang yang diperlukan untuk pemasangan projektor 3D Epson model high-end karena EH-TW5200 memiliki volume 65 persen lebih kecil.
“Dimensi yang ringkas ini membuat EH-TW5200 menjadi model projektor 3D Epson yang paling kecil, dan merupakan salah satu yang terkecil saat ini,” pungkas Dyah. (fia)