Advan Kembali Rilis Tablet Murah

MALANG - Eksistensi Advan di pasar gadget memang tidak perlu diragukan. Itu terbukti rutinnya pabrikan lokal ini menciptakan produk baru. Seperti beberapa waktu lalu, Advan mengenalkan Vandroid T1J.  
Vandroid T1J merupakan tablet 7 inci, yang dibanderol dengan harga relatif terjangkau. Marketing Print Siip, Plasa Dieng menyebutkan, meskin dijual dengan harga yang relatif murah, namun Vandroid T1J ini bukanlah barang yang murahan. Itu karena Advan telah membubuhkan berbagai fitur dan spesifikasi terbaik pada perangkat ini.
Seperti layarnya, Isty mengatakan Vandroid T1J ini didukung dengan layar seluas 7 inci. Luas layar memang terkesan biasa ditanam pada tablet seharga Rp 1 jutaan. Namun untuk membuat beda, Advan mendukungnya dengan teknologi lain.
Seperti warna yang tajam dan jernih, memberikan kesan atau efek natural. Resolusi 1024 x 600 piksel akan membuat nyaman pengguna saat melihat film ataupun bermain game. "Layar yang ditanam sudah kapasitif dan merespon lima jari," kata Isty.
Tablet ini disokong dengan mesin yang handal. Itu karena Advan menanamkan prosesor dual core berkecepatan 1.3 GHz, yang didukung dengan memory RAM berkapasitas 512 MB siap menjalankan berbagai aktifitas tablet yang berjalan dengan operating sistem Android 4.2 Jelly Bean ini.
Sementara fungsi multimedianya, Advan juga menjanjikan yang terbaik. Selain pengguna bisa menonton film dengan gambar kualitas HD, pengguna juga bisa mendengarkan musik. Itu seiring dengan adanya fitur pemutar musik yang disediakan dalam tablet ini. Tentunya format yang digunakan pun beragam, mulai dari MP3, MP4 dan masih banyak lagi.
Sementara kameranya, tablet ini sama dengan tablet lokal pada umumnya. Advan memberikan dua kamera. Kamera utama menggunakan lensa 5 megapiksel sedangkan kamera keduanya mendukung lensa 0.3 megapiksel. Dengan adanya dua kamera ini pengguna siap mengabadikan berbagai moment, baik melalui foto maupun video dengan kualitas lumayan.
"Sebagai tablet, Vandroid T1J ini cukup lengkap. Hadir sebagai tablet dual SIM perangkat ini jelas mendukung fungsi telepon serta SMS," katanya.(vik/fia)