Adaptasi Desain Perangkat BlackBerry

MALANG – Pesona BlackBerry terbukti masih kuat. Terbukti dari banyaknya pabrikan ponsel lokal yang menjadikan produk besutan Research In Motion (RIM) tersebut sebagai kiblat produknyaponsel besutannya.
Evercoss misalnya, memanfaatkan popularitas Q5 milik BlackBerry, Evercoss pun menelurkan Q6 yang memiliki tampilan yang sama persis dengan Q6. Fisik antara Q5 BlackBerry dan Q6 Evercoss baru bisa dibedakan setelah membaca nama yang tertera di atas layar. Jika Q6 bertuliskan BlackBerry, maka Q6 bertuliskan Evercoss.
Marketing Original Shop Jalan MT Hariono, Chandra Putra mengatakan, karena Q6 Evercoss dibandrol dengan harga lebih murah dari ketimbang Q5, maka jeroan Q6 pun kapasitasnya jauh lebih rendah dari Q5.
“Standar sih, fiturnya itu-itu saja, tapi laris karena bentuknya mirip Q5 BlackBerry," kata Chandra.
Q6 merupakan ponsel dual SIM GSM+GSM, lengkap dengan TV analog. Ponsel ini dilengkapi dengan layar seluas 2.6 inci, HVGA berresolusi 480 x 320 piksel. Tombol navigasinya menggunakan trackpad, namun jangan mencari layar sentuh karena Q6 bukan ponsel dengan teknologi touch screen.
Fitur multimedia yang tertanam di ponsel ini cukup lengkap. Pemutar musik yang mendukung format MP3 dan MP4, pemutar video 3GP, perekam suara dan video, GPRS, MMS dan WAP dan kamera berresolusi 2 MP yang belum memiliki auto fokus. Mungkin, kelebihan Q6 Evercoss yang tidak dimiliki Q5  BlackBerry adalah kemampuannya untuk menjadi modem.
"Ponsel ini bisa menyimpan phone book hingga 1000 nomor, dan 200 SMS. Yang sering SMS dengan kalimat panjang juga tidak perlu khawatir, karena ponsel ini memiliki karakter ekstra panjang," tambah Chandra. (vik/fia)