Jaminan Water Resist Lewat IP55/58

MALANG -  Sony Xperia Z1 tidak hanya hadir dengan aplikasi kamera yang handal. Tapi ponsel kelas high end ini juga menjadi  ponsel yang kuat. Baik itu terhadap debu, ataupun cipratan air. Itu seiring adanya sertifikasi IP55/IP58, pada ponsel ini.
"Sertifikasi IP55/IP58 menjadi penanda ponsel ini dapat bertahan di kedalaman air hingga 1.5 meter selama 30 menit," kata Customer Service Sony, Farida Ubaya kepada Malang Post.
Kondisi tersebut  kian membuktikan jika Sony kian sukses dalam menciptakan ponsel tahan debu dan air. "Sebelumnya ada Sony Xperia Go, Xperia Acro S, Xperia Z, dan masih banyak lagi,". Kata wanita yang kerap disapa dengan nama Ubay ini.
Dia juga menjelaskan, sekalipun berada di dalam air, semua fungsi yang ada pada ponsel ini tetap berjalan, mulai dari layar sentuh, fungsi telepon, SMS atau lainnya. Pengguna pun tetap bisa menerima telepon di dalam kolam renang tanpa khawatir gadget menjadi rusak.
Sementara yang membuat ponsel ini betul-betul tampak keren adalah kemampuan kamerannya. Ubay menjelaskan, Sony Xperia Z1 memang ponsel seri kamera terbaik. Selain lensa berkekuatan 20.7 megapiksel, banyak teknologi dan fitur pendukung yang ditanam Sony pada ponsel ini.
Diantarnnya G Lens f/2.0 berteknologi Exmor RS. Ditambah engine khusus untuk memproses foto, yaitu BIONZ. “Teknologi yang ditanam mampu membuat hasil jepretan tampak sempurna,’’ tambah wanita berambut panjang ini. Penggunaan kamera juga kian mudah, dengan adanya tombol kamera, dan fitur Quick Launch, membuat pengguna bisa menuju aplikasi kamera dari mana saja. Caranya, pengguna hanya perlu menahan tombol tersebut, bahkan ketika layar dalam keadaan mati.
Ubay menjelaskan, Sony merancang struktur menu di antar muka kamera Xperia Z1 dalam bentuk kotak-kotak yang disertai penjelasan secara rinci mengenai kemampuan fitur tersebut. Tidak hanya itu, pengguna juga bisa menemukan beberapa efek foto menarik yang bisa dipilih di mode AR Effect, seperti hutan dan wujud dinosaurus, ikan di kolam, kupu-kupu, dan beberapa efek lainnya.
Selain itu, lewat mode Info Eye, pengguna juga bisa menemukan informasi penting dari internet terkait dengan objek foto yang dibidik. Pengguna pun bisa langsung membagi foto-foto hasil bidikan ke jejaring sosial dengan mengaktifkan mode Social Live.
Ada pula fitur lainnya, yaitu Timeshift Burst. Pengguna bisa memanfaatkan fitur ini untuk membidik sebuah subjek hingga 30 foto sekali tekan. Fitur HDR dan Superior Auto bisa dimanfaatkan untuk menghasilkan foto berkualitas tinggi, tanpa perlu melakukan pengaturan khusus
Kehadiran fitur-fitur ini selain mampu menghasilkan gambar baik, juga memberikan kesan natural. Berbagai lapisan lensa yang tertanam mampu menyaring warna dengan baik, sehingga hasil jepretan sangat ciamik. Selain mampu menjepret foto, Sony Xperia Z1 ini juga memiliki kemampuan rekam dengan kualitas HD. Dengan begitu, pengguna tidak perlu lagi kawatir akan kehilangan moment, karena setiap langkah bisa diabadikan dengan baik.
"Lensa BSI yang tertanam siap menjelajah dan menhasilkan warna yang baik. Abadikan setiap moment dengan Xperia Z1," tandas Ubay, yang mengatakan ponsel ini dijual dengan harga Rp 8.5 juta.
Seperti diketahui, Sony Xperia Z hadir dengan fitur dan spesifikasi yang mumpuni. Ponsel ini hadir dengan layar 5 inci  yang mengandalkan prosesor Snapdragon 800 berkecepatan clock 2,2 GHz, chip grafis Adreno 330, dan ukuran kapasitas RAM 2 GB. Sektor kameranya pun hampir dipastikan juga akan dibekali kemampuan 20,7 MP.(vik/fia)