XL Rilis Budling BlackBerry Z30

MALANG - Kehadiran BlackBerry Z30 cukup memikat para konsumen. Tidak terkecuali jaringan operator, yang kemudian membundling produk tersebut. Salah satunya adalah XL. Operator GSM ini secara resmi, mengumumkan membundling BlackBerry Z30.
" Pesona ponsel canggih BlackBerry tetap kuat di masyarakat Indonesia. Karena itu, XL tidak ragu untuk meluncurkan program bundling dengan smartphone BlackBerry terbaru, yaitu BlackBerry Z30," terang General Manager Marketing Communication XL, Edward Kilian Suwignyo dalam siaran persnya.  
Edward menyebutkan daya tarik BlackBerry di masyarakat masih sangat tinggi, peluang itulah yang dimanfaatkan XL untuk melakukan bundling BlackBerry Z30.  
"Terlebih  dengan dukungan jaringan HotRod 3G+ layanan internet tercepat di jaringan 3G, kami berharap kebutuhan masyarakat atas perangkat telekomunikasi serta layanan data yang berkualitas bisa terpenuhi," tambahnya.  
Untuk program bundling ini, XL juga memberikan berbagai bonus, pertama pelanggan yang ingin membeli Z30 bisa  melakukan  cicilan 12 bulan  dengan bunga 0 persen. "Cicilan dapat dilakukan menggunakan kartu kredit BCA, Bank Mandiri, Bank Mega, Danamon dan BNI,"urainya.
Bahkan pihaknya juga mengatakan bagi 150 pemesan BlackBerry Z30 pertama paket Prabayar maupun Paskabayar, XL memberikan cash back Rp 1,5 juta, sedangkan bagi pemegang kartu kredit Bank Danamon, ada tambahan cash back lagi sebesar Rp 300 ribu untuk 50 orang pembeli pertama. Bonus lain untuk para pembeli adalah gratis Urban Ear HeadPhone serta  Powerbank senilai Rp 2 juta.
Terkait dengan produk BlackBerry Z30 sendiri  berbekal prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Pro dual-core 1,7 GHz, dengan RAM sebesar 2 GB. Ponsel canggih ini memiliki media penyimpanan 16 GB internal yang bisa diperluas dengan kartu microSD. Sebagaimana smartphone generasi terbaru, Z30 juga dilengkapi dengan layar lebar  5 inci, 1280 x 720 piksel, 295 ppi, 24 bit warna, Super AMOLED. Fitur lainnya adalah kamera 8 megapiksel auto focus, lensa F2.2, lampu flash, mampu merekam video dalam resolusi 1080p (belakang). Kamera Depan, 2 megapiksel fixed focus, mampu merekam video dengan kualitas 720p. Ponsel ini juga memiliki fitur untuk mengakses jaringan 4G.  
"Seluruh fitur-fitur yang membutuhkan sambungan data ini dapat digunakan secara nyaman dan maksimal dengan dukungan jaringan XL HotRod 3G+, jaringan tercepat dan stabil. Hingga saat ini, pelanggan XL yang menggunakan BlackBerry sekitar 3 jutaan. Sementara itu, pelanggan yang menggunakan smartphone ada lebih dari 9 juta. Layanan XL didukung oleh total 42.976 BTS, termasuk 14.722 Node B,"tandasnya.
Sementara di Malang pembelian bundling bisa dilakukan di XL center Jalang Letjen S Parman. Ada beberapa paket menarik akan diberikan, untuk pembelian Blackberry Z30. “Kami tidak membuka pre order, namun kami melakukan bundling untuk  produk  BlackBerry Z30,’’ kata Area Manager Mobile Data Service East Java II, Ignasius Kristiawan kepada Malang Post kemarin. (vik/fia)