Telkom Indonesia Geber Program IndiFiesta

MALANG – PT Telkom  Indonesia, Witel Jatim Selatan  terus melakukan pendekatan kepada masyarakat. Salah satunya dengan membuat program IndiFiesta. GM Witel  Jatim Selatan Malang, Edwin Aristiawan menjelaskan, program IndiFiesta merupakan sarana sekaligus wadah para komunitas yang ada di kota Malang untuk menyalurkan hobi. Bukan itu saja, program ini dibuat sekaligus untuk mempererat tali silahturahmi semua senior leader serta karyawan dan karyawati Witel Jatim Selatan Malang.
Salah satu bentuk program ini adalah, Telkom mengatakan kegiatan nonton bareng (nobar) grand final MotoGP beberapa waktu lalu. Kegiatan ini betul-betul menarik minat masyarakat. Terbukti, nobar yang diadakan di halaman depan kantor PT Telkom Jalan Basuki Rachmad tersebut betul-betul dipadati warga.  “Nobar grand final MotoGP merupakan salah satu rangkaian Program IndiFiesta yang diluncurkan Witel Jatim Selatan,” katanya dengan bangga.
Tentu saja, program tersebut tidak sekali saja dibuat. Tapi sebaliknya kegiatan nobar ini akan terus berlanjut. Bahkan Edwin berjanji, nobar yang diselenggarakannya ini tidak hanya terfokus pada event olah raga kelas dunia, tapi pihaknya berjanji akan menggelar nobar saat ada event olah raga nasional, terutama event yang banyak didukung masyarakat. Seperti contohnya sepak bola. “Semua orang suka olah raga terutama sepak bola. Dan dalam waktu dekat ini, kami akan menggelar nobar sepak bola, tentunya tim yang bertanding merupakan tim idola dari warga,’’ katanya lagi.
Paling penting dari program ini dikatakan Edwin adalah, pihaknya juga sekaligus untuk mengenalkan produk-produk seperti WiFi.ID yang dapat diakses di area publik, juga produk-produk dari Telkomsel kepada masyarakat sekitar. “Dalam setiap pertemuan, komunitas yang eksis memakai produk Telkom Indonesia, selalu kami fasilitasi dengan Wifi@id. Sehingga secara berkelajutan, komunitas inilah yang nantinya akan mensosialisasikan produk Telkom ke masyarakat,n atau dapat dikatakan sebagai kepanjangan tangan dari Telkom Indonesia,” urainya.
Lantaran itulah, sebelum nonton bareng, digelar beberapa waktu lalu pihaknya melakukan open table untuk produk-produk TelkomGroup. Dan kegiatan itu juga dimeriahkan dengan penampilan musik live.                                                                                                                                                                              
Senada Manager War Room Witel Jatim Selatan  Malang Nyoman Hardiana Artha mengatakan, mereka yang hadir dalam acara nobar,  merupakan masyarakat dari semua segmen. Mereka ada yang pegawai, pebisnis, pengusaha, atau karyawan biasa. Dan mereka semuanya bersinggungan dengan Internet. Kesempatan itu juga digunakan Nyoman untuk mensosialisasikan WiDi Id. “Internet saat ini sudah dapat diakses dilokasi-lokasi strategis, termasuk di area nonton bareng. Harapan kami, para penonton bisa menyebarluaskan informasi tersebut,’’ kata Nyoman. Dia juga mengatakan selain menjadi rangkaian program Indi Fiesta, nobar ini juga menjadi kelanjutan dari Malang Digital Society yang beberapa waktu lalu dilaunching. (vik/mar)