Kejutan Akhir Tahun Samsung Disambut Hangat

MALANG – Promo Kejutan Akhir Tahun Samsung Galaxy betul-betul disambut positif warga. Itu terbukti sejak promo tersebut digelar awal bulan lalu, penjualan produk Samsung mengalami peningkatan.  Sebut saja di toko modern seperti Global Teleshop, Oke Shop dan Erafone, ada peningkatan 10-30 persen penjualan produk Samsung.
Supervisor Global Teleshop, Bobin Febriawan mengatakan, adanya promo memang cukup membantu penjualan. Jika rata-rata setiap hari Global Teleshop bisa menjual produk sebanyak lima unit di satu outlet, maka setelah promo tersebut digelar, penjualan bisa mencapai 7-10 unit. “Ada peningkatan dalam penjualan saat promo Kejutan Akhir Tahun Samsung Galaxy ini digelar,’’ tegasnya.
Bobin menambahkan, peningkatan penjualan ini, hampir merata pada semua produk Samsung. Tidak hanya produk kelas premium, produk kelas menengah pun banyak diminati. “Samsung Galaxy S4 dan Galaxy Note 3, untuk yang kelas premium, sedangkan kelas menengah paling banyak laku adalah Galaxy Mega 5.8 dan Galaxy Tab 3,” katanya.
Senada, Marketing Oke Shop, Norman Hariansyah mengaku ada peningkatan penjualan untuk produk Samsung. Namun begitu kenaikan yang terjadi ini bukan hanya karena ada promo Kejutan Akhir Tahun Samsung Galaxy, tapi juga momen Natal dan Tahun Baru.
“Ada trend kenaikan saat menjelang Natal dan Tahun Baru, sekaligus ditunjang ada promo ini, jadi klop. Tapi yang jelas sejak awal bulan lalu ada peningkatan, antara 20-30 persen,’’ tambahnya.
Sementara di Erafone, penjualan ponsel Samsung juga mengalami kenaikan. Sekalipun tidak menyebutkan persentasenya, namun hingga saat ini Samsung masih menempati urutan tertinggi dalam hal penjualan. Team Leader Erafone, MOG Arie Kurnianto mengatakan, posisi Samsung memang belum tergantikan. Ponsel berbasis Android itu tetap banyak diminati konsumen dibandingkan dengan ponsel Android lainnya. “Untuk ponsel Android, Samsung masih nomor satu dalam penjualan. Selain memiliki banyak varian, fitur dan spesifikasinya juga sangat mumpuni,’’ tambahnya.
Terkait dengan promo Kejutan Akhir Tahun Samsung Galaxy yang saat ini digelar, Arie mengatakan pihaknya telah menyediakan berbagai hadiah yang sesuai dengan catalog promo. “Kebetulan semua hadiah tersedia, sehingga pembeli tidak perlu ke redemption booth untuk menukarkan,’’ katanya.
Dia juga menambahkan, hadiah yang diberikan pun sesuai dengan katalog. Yakni setiap pembelian Galaxy S4 dan Note 3 gratis flip cover, boneka Line, dan game money Pokopang. Pembelian Galaxy Mega 6.3 dan 5.8 dan Galaxy Note 8.0 gratis microSD Card 16 GB, boneka Line dan Game Money Pokopang. Untuk pembelian Galaxy Ace 3 dan Galaxy Tab 3 gratis boneka Line dan Game Money Pokopang, sedangkan untuk pembelian Galaxy Fame dan Galaxy Young gratis boneka kepala Line serta Game money Pokopang.
“Jenis boneka yang diberikan disesuaikan dengan persediannya. Tapi saat ini stoknya masih banyak, sehingga jadi masih bisa memilih,’’ kata Arie.
Sementara di sejumlah toko tradisional pun demikian. Penjualan Samsung Galaxy juga mengalami peningkatan. Seperti di Meteor, Karna Jaya dan Cell-cell. Samsung seri Galaxy masih tetap menjuarai penjualan. (vik/fia)