Oppo Kenalkan Find Way S

BARU: Oppo Find Way S dibanderol dengan harga Rp 5 juta.

MALANG - Oppo memang cukup baru menekuni dunia gadget telekomunikasi. Namun begitu, perusahaan asal Cina ini mampu untuk bersaing di kancah pasar  internasional, dengan mengenalkan beberapa ponsel bergaya premium. Sebut saja Find 5 dan N1.
Dua ponsel ini digadang-gadang memiliki daya tarik tersendiri, dan membuat banyak orang berebut untuk memilikinya. Kini, ponsel gaya premium kembali dikenalkan Oppo, yaitu Find Way S.
Oppo Find Way S hadir dengan layar 5.5 inci. Ukuran tersebut sama seperti yang ditanam pada Find 5. Bedanya hanya pada jenis layar, jika Find 5 menggunakan jenis layar Super AMOLED yang diyakini irit daya, sedangkan Oppo Find Way S hanya mendukung layar jenis IPS. Perbedaan jenis ini juga membuat tingkat kecerahan Oppo Find Way S ini tidak setajam layar Find 5.
"Sebetulnya keduanya sama-sama mendukung 16 juta warna untuk layar. Dengan resolusi HD 720 x 1280 piksel. Namun kepadatan warna Oppo Find Way S ini masih di bawah 300 ppi, alias hanya 267 ppi," kata promotor Oppo Yossy Pratiwi, kepada Malang Post.
Dimensi Oppo Find Way S tidak jauh berbeda dengan Find 5. Ponsel ini memiliki ukuran 152.2 x 76.2 x 9.5 mm. Ukuran tersebut cukup nyaman untuk kelas ponsel premium. Terlebih ponsel ini hanya memiliki bobot 180 gram, yang tentu sama sekali tidak ribet saat dibawa kemana-mana.
Sementara untuk dapur pacunya, Oppo Find Way S ini telah didukung dengan CPU ARM Cortex-A7, quad core dengan kecepatan 1.5 GHz. GPU PowerVR SGX544 yang ditanam kian menambah kecepatan ponsel. Ditambah dengan memory RAM 1 GB,membuat performa ponsel yang baru dikenalkan awal bulan lalu ini kian mengagumkan.
"Berbagai teknologi telah ditanam pada ponsel ini dalam hal kecepatan membaca data. Sehingga tidak perlu khawatir ponsel ini lemot, saat digunakan bermain game maupun menjalankan aplikasi yang memiliki file besar," kata wanita dengan kulit putih ini.
Selain layar dan mesin yang apik, Oppo juga menanamkan kamera yang apik pula. Tidak bisa dipungkiri, jika hasil jeperetan kamera Oppo selalu yang terbaik. Bahkan jika dibandingkan dengan kamera ponsel sekelasnya, belum ada yang mengalahkan kamera dari ponsel Oppo.
Sementara untuk Find Way S, dikatakan Yossy memiliki dua kamera. Kamera utama disokong dengan lensa berkekuatan 8 megapiksel. Lensa tersebut mampu menjepret dengan resolusi paling tinggi yaitu 3264 x 2448 piksel.
Kondisi tersebut dipengaruhi dengan sensor BSI yang ditanam pada lensa mampu, menjepret dengan kualitas terbaik, sekalipun objek diambil dalam ruangan yang minim cahaya. Kamera ponsel ini dilengkapi dengan auto focus, touch focus, continuous focus, dan geo-tagging. Sedangkan kamera keduanya mendukung lensa berkekuatan 5 megapiksel. Kamera depan ini tidak hanya mampu untuk melakukan video call, tapi pengguna juga bisa menggunakannya untuk merekam.
"Lensa kamera depan juga sudah didukung dengan teknologi HD, sehingga kualitas  hasil jeperetan maupun rekaman sangat apik," tambah Yossy.
Sementara untuk jaringannya, ponsel ini mendukung koneksi data 3G HSDPA hingga 7.2 Mbps. Sedangkan HSUPA mampu hingga 5.76 Mbps. Ponsel ini juga mendukung jaringan EGDE, GPRS, WLAN WiFi 802.11 b/g/n, WiFi hotspot, WiFi Direct DLNA. Bluetooth yang tertanam seri 4.0 yang irit daya. "Ponsel ini hadir sebagai ponsel dual SIM. Harganya Rp 4.999.000," tandas Yossy.(vik/fia)