Paket Data XL Bisa Didapat Melalui E-Channel Bank

MDS ON ATM: (ki-ka) Direktur Commerce XL – Joy Wahyudi bersama 9 bank di Indonesia menandatangani kerja sama Layanan Transaksi Pembelian Paket Data Melalui E-Channel Bank, di Jakarta (10/12).

MALANG POST -  Semakin pesatnya pergeseran perilaku pelanggan dalam berkomunikasi melalui layanan Voice dan SMS ke layanan Mobile Data dan Layanan Digital, PT XL Axiata Tbk (XL) terus berinovasi untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan, salah satunya dengan meluncurkan layanan “Transaksi Pembelian Paket Data XL Melalui Electronic Channel Bank”. Layanan ini memungkinkan pelanggan XL untuk mengakses berbagai layanan XL melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dan e-channel bank lainnya (internet banking, mobile banking, SMS banking).
Peluncuran ditandai dengan penandatanganan kerja sama yang dilakukan oleh Direktur Commerce  XL, Joy Wahjudi, dengan 8 bank dan PT Pos di Indonesia, yaitu Bank Muamalat, Bank OCBC, PT. POS, Bank Nagari, Bank Lampung, Bank Kepri. Riau, Bank Kalbar, Bank Sinar Harapan Bali, dan BPR Dana Nusantara Batam, di Jakarta, 10 Desember 2013.
Direktur Commerce XL, Joy Wahjudi mengatakan, XL berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik untuk pelanggan termasuk kemudahan dalam melakukan transaksi pembelian paket-paket layanan Data XL melalui Electronic Channel Bank.
Beberapa waktu sebelumnya, XL juga telah meluncurkan layanan ini bekerja sama dengan satu bank nasional di Indonesia, dan ternyata mendapatkan tanggapan yang positif dari para pelanggan.
“Dengan penambahan electronic channel bank melalui 9 bank ini,kami juga berharap akan dapat menjangkau dan memberikan kemudahan bagi pelanggan kami yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia,” katanya.
Layanan pembelian paket data melalui e-channel bank ini secara teknis berupa pembangunan sistem khusus di dalam sistem ATM yang memungkinkan XL bisa memiliki fitur tersendiri di dalamnya. Dengan layanan ini, pelanggan hanya perlu datang ke ATM dan memilih menu di layar ATM untuk membeli paket data MDS XL.
ATM akan memproses permintaan dan saldo konsumen akan terpotong sesuai dengan harga paket data yang dibeli, dan dalam beberapa menit, paket data langsung aktif di ponsel pelanggan. Ada 7 pilihan paket data yang tersedia, yaitu paket HotRod 3G+ 2,1GB, HotRod 3G+ 3GB, HotRod 3G+ 5,1GB, Paket BB Gaul, BB Full Service, BB BIS Lite, dan Paket Super Ngebut 5GB. Ke depan, XL akan mengembangkannya termasuk untuk melayani preorder ponsel-ponsel baru.
Layanan pembelian paket data XL melalui e-channel bank ini sudah bisa diakses oleh pelanggan di semua ATM Bank yang telah bekerja sama dengan XL, di seluruh Indonesia sejak 10 Desember 2013.
Joy Wahyudi menambahkan, layanan pembelian paket data melalui e-channel bank ini menjadi jawaban XL atas terus meningkatnya pembelian layanan paket data XL melalui channel perbankan, seperti antara lain melalui ATM dan internet banking. Dengan mengintegrasikan layanan penjualan paket data secara langsung dalam sistem ATM (e-channel) perbankan, XL berharap bukan saja pelanggan semakin mudah melakukan pembelian, namun juga semakin beragam produk XL yang bisa dibeli melalui sistem ini.
Bagi pelanggan XL sekaligus nasabah Bank terkait, layanan pembelian melalui ATM (e-channel bank) ini akan sangat memudahkan, simpel, dan cepat karena tidak perlu mengakses UMB. Dengan harga produk yang merupakan harga XL, layanan ini memiliki stok produk yang tak terbatas dan melayani 24 jam per hari.
Kerja sama sejenis selanjutnya akan terus dikembangkan oleh XL dengan melibatkan bank-bank lainnya. Dengan demikian, semakin luas pula pelanggan XL yang juga nasabah perbankan bisa memanfaatkan keunggulan teknologi dan layanan inovatif dari XL ini.(fia)