Duet dengan Telkomsel, Lahirkan Paket Asha Data Plan

Asha Data Plan mudahkan pengguna Nokia Asha untuk menjelajah dunia maya.

MALANG - Banyaknya versi operating sistem yang ditanam membuat operator juga kian kreatif. Untuk memberikan layanan terbaik kepada pelanggan, pihak operator juga menyediakan berbagai varian layanan data. Seperti Telkomsel, operator plat merah ini tidak hanya mengeluarkan paket data khusus BlackBerry, atau paket data untuk ponsel berbasis Android, tapi juga menciptakan paket data untuk ponsel Asha. Paket data khusus Nokia Asha ini dinamakan sebagai Asha Plan.
Kehadirkan paket ini seketika mendapat sambutan positif, lantaran dengan adanya paket khusus ini, pengguna Nokia Asha kian leluasa menjelajah dunia maya.
"Seperti paket data lainnya, paket data Asha Data Plan ini ada harian, mingguan, bulanan dan tiga bulanan. Tergantung pengguna maunya yang mana,’’kata Promotor Telkomsel, Devi Yulinda kepada Malang Post kemarin.  
Tarif untuk paket data plan itupun juga tidak jauh berbeda dengan paket data lainnya. Itu
Rp 1500 untuk paket  harian, Rp 5000  paket mingguan, Rp 20 ribu paket bulanan dan Rp 50 ribu untuk paket tiga bulanan.  Namun begitu, untuk setiap pembelian Asha 210 ini, selain gratis kartu perdana, pembeli juga akan mendapatkan bonus paket Asha Data Plan, masing-masing 500 MB kuota data, 60 menit bicara dan 60 SMS gratis.
“Bonus yang diberikan senilai Rp 50 ribu. Dengan bonus tersebut pengguna Asha bisa melakukan berbagai hal, termasuk  termasuk browsing dan chatting,’’ tambah dia.
Devi kembali mengatakan untuk mengaktifkan paket Asha Data Plan ini cukup mudah. Pelanggan hanya perlu mengaktifkan dulu. Caranya mengetik ASHA30 kirim ke 3636.
Devi juga mengatakan, untuk paket Asha Data Plan ini tidak ada perdana khusus. Seluruh perdana SimPati support dengan paket tersebut. Untuk mengaktifkannya, pengguna hanya perlu menekan *303*1#.
“Jelas lebih mudah, dan lebih irit. Karena Nokia Asha memiliki sistem kompres hingga 90 persen. Artinya jika menggunakan android pengguna harus kehilangan 100 mega untuk membuka sebuah aplikasi atau browsing, tapi dengan paket Asha Data Plan ini pengguna hanya akan kehilangan 10 MB saja saat membuka aplikasi yang  sama,’’ tambah wanita berjilbab ini.
Selain lebih murah, Devi juga mengatakan paket Asha Data Plan ini diyakini lebih cepat saat digunakan browsing maupun chatting. Kecepatan itulah yang menjadi salah satu keunggulan paket Asha data Plan. “Murah, cepat dan tidak mengecewakan,’’ tandas Devi.(vik/fia)