Mampu Hemat Biaya Internet Hingga 90 Persen

Nokia Asha 210
MALANG - Adanya keypad pada sebuah produk ponsel memang memberikan kemudahan untuk pengetikan. Itu sebabnya, ponsel dengan keypad tetap diminati, sekalipun saat ini cukup banyak ponsel yang mengusung layar touch screen.  
Para penggemar keypad fisik inilah yang membuat Nokia beberapa waktu yang lalu menciotakan Nokia Asha 210. Ponsel dengan lima pilihan warna ini dilengkapi dengan keypad model qwerty. "Asha 210 ini hadir untuk memenuhi kebutuhan pengguna, terutama mereka yang suka mengirim  pesan atau chatting," kata Supervisor Global Teleshop, Bobin Febriawan kepada Malang Post.
Kegiatan chatting akan berjalan lancar karena ponsel ini telah dilengkapi dengan aplikasi WhatsApp."Umumnya ponsel berbasis MeeGoo, tidak support dengan chatting, Asha 210 sudah mendukung itu. Jadi pengguna pun leluasa untuk chatting," katanya.
Pria berkepala plontos ini juga mengatakan, sebagai ponsel yang menyasar kelas menengah Asha 210 memang cukup menarik. Fitur yang lengkap dengan spesifikasi yang mumpuni dan fungsional khas Nokia menjadi nilai plus Asha 210.
Salah satu fitur fungsional tersebut adalah Nokia Express Browser. Aplikasi ini memungkinkan perangkat besutan pabrikan Finlandia ini mampu mengonvert data hingga 90 persen. Hasilnya, aktivitas berselancar di dunia maya menjadi lebih cepat dan hemat biaya.
“Pengguna bisa menekan biaya hingga 90 persen saat menggunakan Asha 210 untuk kegiatan browsing ataupun chatting berkat Nokia Express Browser,”imbuhnya.
Selain itu secara fisik Asha juga sangat layak dibawa kemana-mana. Warna ceria yang menutup body membuat ponsel ini terkesan gaul. Layar 2.4 inci, memudahkan pengguna untuk melakukan aktifitas. Sedangkan adanya fitur WiFi serta Bluetooth akan memudahkan pengguna untuk melakukan transfer data.
Bukan itu saja, keunggulan lain  ponsel ini adalah adanya fitur Self Potrait. Fitur ini memungkinkan pengguna mengambil foto wajahnya sendiri dengan sempurna kendati menggunakan kamera belakang.
Caranya, pengguna hanya perlu mengaktifkan fitur Self Potrait di Nokia Asha 210 dan mengarahkan ponselnya di wajah. Saat itu juga ada panduan, yang memungkinkan pengguna untuk merubah posisi ponsel ataupun wajahnya.
"Saat fitur dipasang, ada ptunjuk navigasi suara, apakah wajah yang di foto sudah berada di posisi yang tepat atau belum, sangat memudahkan, dan hasilnya juga memuaskan," tandas Bobin sembari mengatakan ponsel Asha 210 ini dibanderol dengan harga yang murah meriah, yaitu Rp 765 ribu.(vik/fia)