Notebook Super Tipis dari Dell

THIN: Dell XPS 15z diklaim notebook paling tipis karena ketebalannya tak sampai 2,5 cm.

MALANG - Sebagai perusahaan yang malang melintang di dunia komputasi, Dell bisa dibilang cukup eksis. Itu terbukti, Dell terus mengenalkan produk terbarunya berupa CPU dan notebook. Salah satu notebook terbaru ciptaan Dell ini adalah XPS 15z. Notebook ini sangat tipis, bahkan Dell mengklaim jika notebook barunya itu tertipis di dunia dengan ukuran layar 15.6 inci. "Perangkat ini memiliki ketebalan hanya 24.68 milimeter, dengan bobot hanya 2.1 kilogram," kata Head Office Print Siip Plasa Dieng, Djunaidi kepada Malang Post.
Pria asal Lamongan ini juga menjelaskan, perangkat ini dibekali dengan prosesor generasi kedua Intel Core i5 dan i7. Sedangkan displaynya mendukung WLED 15.6 inci yang jernih, dengan opsi full HD.
"Opsi yang digunakan tersebut memiliki hampir dua kali lipat resolusi HD tampilan standar," katanya.
Perangkat ini juga didukung dengan nVIDIA grafis dengan kapabilitas 3D TV. Sementara untuk sambungan datanya, notebook ini dilengkapi dengan WiFi dan Bluetooth. Sedangkan keyboard dipilih jenis backlite.
Lebih menarik, notebook ini memiliki kapasitas 8 GB memori DDR3 1333Mhz,  Fast 7200 RPM, dengan penyimpanan har disk sebesar 750 GB. "Notebook ini menggunakan baterai 8 cell, bertahan hingga 8 jam," tandas Djunaidi yang mengatakan notebook ukuran 15.6 inci ini dibanderol dengan harga Rp 10,5 juta.(Vik/fia)