Dual SIM Bisa Diajak Lintas Negara

MALANG – Secara fisik, Nokia 208 memang tidak terlihat elegan. Ukuranya yang imut, dengan keypad model candy bar terkesan standar. Namun dibalik itu, ponsel berdimensi 114.2 x 50.9 x 12.8 mm ini dijejali teknologi yang tidak kalah dengan ponsel modern.
Sebut saja jaringannya, ponsel dual SIM ini telah bermain pada jaringan 3.5G.  Hadirnya jaringan tersebut, membuat ponsel ini sangat cepat saat mengakses data internet.
“Untuk browsing, jelas Nokia 208 ini lebih cepat dibandingkan dengan ponsel Android yang masih bermain pada jaringan 2G atau EDGE. Selain browsing, pengguna juga bisa menggunakan ponsel ini untuk mengupdate status di social media,’’ kata Marketing Karna Jaya Cell, Fitri Hidayah kepada Malang Post kemarin.
Menariknya, sekalipun mampu mengakses data secara cepat pengguna tidak perlu khawatir masalah biayanya. Adanya fitur Nokia Express Browser sangat membantu menekan biaya hingga 90 persen.
“Ini yang menjadi andalan Nokia 208. Selain jaringannya sudah 3.5 G, juga dilengkapi dengan kompres data hingga 90 persen. Artinya, selain mengakses data secara cepat, juga biayanya murah,’’ tambahnya, sembari mengatakan dengan adanya dua kelebihan tersebut, Nokia 208 kerap membuat orang terpesona.
Selain itu, ponsel ini juga memiliki keunggulan pada sisi suara. Fitri menjelaskan, ponsel seharga Rp 800 ribuan itu dilengkapi dengan suara berkualitas HD. Bahkan, baik speaker output ataupun in pun tidak kalah dengan  yang tertanam pada produk smartphone.
Dukungan jaringan 2G quad-band dan 3G tri-band pada Nokia 208 membuanya bisa dioperasikan di negara mana saja. Jalur sambungan meliputi Bluetooth 3.0 yang mendukung Slam sharing, port AV 3,5mm, dan port microUSB untuk sinkronisasi PC dan charging.
Ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera. Kamera yang tertanam hanya sebesar 1.3 megapiksel. Selain bisa untuk memfoto, pengguna juga bisa memanfaatkan kamera tersebut untuk merekam gambar video. Itu karena adanya fitur merekam video yang ditanam pada ponsel. Tapi begitu, pengguna pun harus puas, lantaran hasil rekaman terkesan standar. Dan tidak direkomendasikan untuk merekam atau memfoto pada malam hari.(vik/fia)