Mampu Hasilkan Foto Ciamik

MALANG – Kehadiran kamera dalam sebuah ponsel memang memiliki nilai jual tersendiri. Lantaran itulah, banyak vendor membubuhkan kamera lengkap dengan berbagai fitur serta teknologi di dalamnya. Sony salah satunya.
Hampir semua produk ponsel Sony dilengkapi dengan kamera kelas high end. Bahkan, pabrikan ponsel yang pernah berduet dengan Erricson itu mengklaim hasil bidikan dari kamera ponselnya tidak kalah dengan kamera profesional.
Salah satu produk yang menggunakan kamera high end tersebut adalah Sony Xperia C. Ponsel dengan luas layar 5 inci ini dilengkapi dengan lensa berkekuatan 8 mega pixel untuk kamera utamanya. Lensa yang digunakan tentu bukan lensa biasa, teknologi Exmor R untuk ponsel, membuat hasil jepretan kamera ini sangat berkualitas. Termasuk  saat objek diambil di ruangan yang minim cahaya.
“Menggunakan fitur HDR, objek apapun yang tertangkap saat kondisi gelap akan terlihat terang,’’ kata Customer Service Erafone, Zsa-Zsa Bella Syahrani kepada Malang Post kemarin (14/12).
Bahkan, saat pengguna akan mengambil gambar diri sendiri (selfie), hasilnya juga tidak kalah dengan jepretan orang lain. Itu karena adanya fitur self potrait. Fitur tersebut berjalan sempurna dengan adanya bekal Voice Guide pintar yang akan membantu pengguna masuk dalam frame kamera.
“Seperti ponsel Sony  lainnya, Xperia C ini juga dilengkapi dengan tombol kamera. Tombol tersebut khusus untuk memfoto dari keadaan lock,’’ tambahnya.
Xperia C dilengkapi dengan fungsi fast capture yang mampu menangkap gambar dari kondisi sleep ke snap dengan waktu kurang dari 1 detik. Dan waktu yang singkat itu, bisa dimanfaatkan pengguna untuk lebih kreatif menjepret gambar. “Kamera belakang ini juga dilengkapi teknologi 4 x digital zoom,” tambah dia.
Selain kamera belakang, kamera depan ponsel ini juga bisa diandalkan. Sekalipun hadir dengan lensa VGA, tapi Sony menyakinkan kamera depan Sony Xperia C ini mampu menghasilkan gambar berkualitas HD. Baik itu untuk gambar foto maupun merekam video.
Selain kamera, Sony Xperia C ini juga unggul dalam hal musik. Aplikasi WALKMAN yang menjadi cirri khas Sony akan memberikan sensasi luar biasa saat pengguna mendengarkan musik melalui ponsel ini.
Pengguna akan mendengarkan musik dengan suara jernih yang dihasilkan melalui mode Clear Audio+. Bukan itu saja, pengguna juga leluasa saat ingin mendengarkankan musik sambil melihat rekaman video klip. Rekaman video klip tersebut tidak hanya bisa dilihat pada layar ponsel, tapi juga di layar TV.
“Saat kedua perangkat disambungkan pengguna pun bisa melihat gambar di televisi sesuai dengan gambar di layar ponsel,’’ tandas Zsa Zsa.
Terkait dengan spesifikasinya sendiri Xperia  C ini hadir dengan layar 5 inci qHD. Dukungan layar lebih dari 16 juta warna mampu membuat resolusi 960 x 540 piksel. Ponsel ini dilengkapi dengan prosesor quad core dengan memory RAM 1 G dengan ROM 4 GB. Ponsel ini dibekali dengan prosesor qualcomm MTK6589quad core 1.2 GHz. Sedangkan kinerjanya, ponsel ini telah didukung dengan operating sistem Android Jelly Bean.
“Dimensinya 141.5 x 74.15 x 8.88 mm. Dengan total berat 153 gram. Desainnya tipis di tangan, dan tidak ribet saat dibawa kemana-mana,’’ tandas Zsa-zsa.(vik/fia)