Fokus Gesit dengan Dua Pixel CMOS AF

MALANG –  Dua Piksel CMOS AF Sistem, menjadi andalan Canon EOS 70D. Itu karena menggunakan teknologi tersebut, mampu meningkatkan kinerja fokus otomatis sekaligus mendongkrak kualitas foto yang dihasilkan kamera.
Marketing Photo Pantai Matos , Nurul Hidayati menjelaskan teknologi Dua Piksel CMOS AF Sistem tersebut bekerja sangat canggih. Alasannya, menempatkan dua perangkat  dioda foto di setiap piksel pada sensor dan dapat menghasilkan kinerja fokus otomatis yang lebih gesit.
“Ini merupakan teknologi baru yang diterapkan Canon. Sebelumnya tidak ada teknologi seperti ini terpasang pada kamera Canon,’’ kata Nurul.
Wanita berambut panjang ini juga menjelaskan, dengan teknologi itu juga kamera menggunakan sensor CMOS APS-C ini bisa mengambil gambar beruntun dengan kecepatan 7 frame foto per detik di resolusi tertingginya.
“Resolusi tertinggi kamera ini adalah 20.2 megapiksel. Tapi untuk mendapatkan hasil yang berkualitas ada bantuan prosesor gambar Digic 5+ dan 19 titik fokus jenis cross type,’’ tambahnya.
Selain teknologi Dua Piksel CMOS AF Sistem, Canon EOS 70D ini juga memiliki fitur andalan lainnya. Kamera ini memiliki ISO 100-25.600. Dengan ISO tersebut, pengguna tidak akan khawatir saat menggunakan kamera ini saat mengambil gambar di tempat yang minim cahaya. Sedangkan vari-angle LCD juga memudahkan pengguna untuk mengambil foto ataupun merekam video.
“Layarnya seluas 3 inci, bisa diputar mengikuti sudut pengambilan gambar. Selain dilapis dengan material anti pantulan cahaya, LCD ini juga bisa dioperasikan dengan sentuhan,’’ tambahnya.
Adanya koneksifitas WiFi yang ditanam pada perangkat ini akan sangat memudahkan pengguna untuk membagikan gambar hasil jepretan kepada siapapun. Bahkan, pengguna juga bisa mentransfer foto hasil jepretan ke perangkat tablet berbasis iOS atau Android dengan bantuan aplikasi EOS Remote App.
“Aplikasi EOS  Remote App tidak hanya hadir untuk menampung gambar. Aplikasi juga bisa mengendalikan fitur kamera, misalnya melihat komposisi gambar, mengatur titik fokus, dan mengaktifkan shutter,’’ urainya. Sementara untuk harganya, Nurul pun menjelaskan dengan detail. Kamera ini dijual dengan harga Rp 12,3 juta body only, sementara lengkap dengan lensa EF-S 18-55mm Rp 14 jutaan, jika lengkap dengan lensa EF-S 18-135mm dibanderol dengan harga Rp 17 jutaan.
Sementara Canon EOS 70D Wi-Fi body only dibanderol dengan harga Rp 12.750.000. Sedangkan dengan lensa EF-S 18-55mm dibanderol dengan harga Rp 14 jutaan. Menggunakan lensa EF-S 18-135mm Rp 17 jutaan, dan lengkap dengan lensa EF-S 18-200mm dibanderol dengan harga Rp 18 jutaan.(vik/fia)