Tiger KF-408 Adaptasi Desain Z10

MALANG – Desain apik BlackBerry Z10 tidak hanya membuat tergiur para konsumen. Sebaliknya, banyak vendor lokal yang kagum dengan desain ponsel ber-operating Sistem BlackBerry 10 tersebut. Salah satunya adalah Tiger.
Melalui produk seri KF-408, Tiger mengenalkan ponsel ala Z10 nya. Marketing Sentra Mobile Shop (SMS) Malang Plasa, Ahmad Fauzi mengatakan, secara bentuk Tiger KF-408 ini memang sangat mirip dengan BlackBerry Z10. Mengusung layar sentuh seluas 4.3 inci, ponsel ini tidak banyak memiliki tombol. Itu artinya semua aktifitas ponsel mengandalkan sensitifitas layar ponsel.
Bezel yang tidak terlalu tebal mengelilingi layar ponsel kian membuat mirip perangkat ini dengan BlackBerry Z10. Minimnya bezel ini membuat pengguna cukup leluasa melihat layar. Menariknya, dengan bentuk yang elegan ini, Tiger juga menempelkan stiker yang menerangkan fitur dan spesifikasi ponsel barunya itu. Tapi begitu, belum diketahui secara pasti, apakah yang tertanam tersebut betul-betul asli, mengingat ponsel ini hanya dibanderol dengan harga Rp 599 ribu.
Pada stiker tertulis bahwa ponsel ini dilengkapi dengan prosesor  quad core. Jika prosesor tersebut betul-betul tertanam, mana kinerja ponsel ini akan sangat cepat. Selain itu pada stiker juga terlihat bahwa layar pada ponsel ini mendukung teknologi Super AMOLED.
Lagi-lagi, teknologi tersebut cukup diragukan dengan kebenaraannya. Itu karena layar yang tertanam tidak mengilat seperti layar Super AMOLED yang ditanam pada ponsel premium besutan vendor global.
“Stiker yang tertera pada layar seperti itu, kami juga tidak tahu, apalagi spesifikasinya juga tidak tertulis pada kotak kemasan,’’ kata Fauzi.
Yang membuat ponsel ini berbeda dengan Z10 adalah, operating System yang mendukung ponsel. Menurut Ahmad, BlackBerry Z10 berbasis BlackBerry, sedangkan KF-408 justru berbasis android.  Pengguna pun bisa leluasa untuk mendownload berbagai aplikasi yang ada. “Androidnya masih 2.3 Ginger Bread. Tapi fitur di dalamnya sudah banyak,’’ urainya.
Sedangkan untuk fitur lainnya, ponsel ini didukung dengan mesin pemutar musik dengan format MP3 dan MP4. Ponsel ini hadir sebagai ponsel dual SIM. Dan untuk sambungan datanya, pengguna bisa menikmati data melalui sambungan WiFi, serta Bluetooth untuk memudahkan pengguna melakukan transfer data.(vik/fia)