Tipis, Ringan dan Berkualitas

MALANG – Notebook tipis saat ini menjadi trend di pasar elektronik. Hampir semua vendor menciptakan produk notebook dengan ketebalan yang minim. Tidak terkecuali Samsung. Melalui produk Samsung NP905S3G-KO1, pabrikan asal Korea Selatan ini mengenalkan notebook setebal 16.9 mm. Lantaran bodinya yang slim tersebut, produk ini terkesan sangat elegan.
Marketing Toba Computer, Esty Wulandari mengatakan, di balik bodinya yang tipis tersebut Samsung NP905S3G-KO1, merupakan notebook yang memiliki kinerja luar biasa. Itu karena notebook ini dijejali dengan prosesor AMD Quad Core, 1.4 GHz. Ditambah dengan memory 4 GB DDR 3, membuat notebook ini mampu melakukan boot-up dalam waktu 8 detik, dan dan wake-up dengan waktu 2 detik.  
“Tidak membutuhkan waktu lama saat ingin menggunakan notebook ini. Pengguna hanya perlu waktu 8 detik saja, untuk menyalakan notebook kemudian menggunakannya,’’ kata Esty.
Memang tidak hanya Samsung yang memberikan dukungan fast boot pada produknya. Hampir semua vendor juga menanamkan teknologi tersebut. Namun begitu, fast boot pada Samsung  NP905S3G-KO1 ini betul-betul nyata. Notebook betul-betul bisa langsung aktif, setelah mengguna menekan tombol power.
Selain itu, notebook ini juga memiliki data penyimpanan internal hingga 128 GB. Memory internal yang tertanam berupa SSD.  Tentunya, pengguna juga leluasa untuk menambahnya, dengan membelikan SSD baru.
“Samsung NP905S3G-KO1, hadir dengan layar 13.3 inci HD LED Display 1366 x 768 piksel. Layar yang ditanam mendukung Anti-Reflective, yang artinya layar ini tahan aka pantulan, sehingga pengguna bisa nyaman menggunakan notebook ini saat di bawah sinar matahari. Sedangkan adanya  dukungan AMD Radion pada Grafiknya, membuat tampilan layar perangkat ini kian apik,’’ tambah Esty.
Yang menarik justru fitur yang tertanam pada notebook ini tidak jauh beda dengan fitur yang ditanam pada ponsel atau tablet besutan Samsung. Fitur-fitur yang terdapat pada Samsung NP905S3G-KO1, diantarannya adalah Samsung SideSync, Samsung HomeSync Lite, S Player+, S PhotoStudio, S Camera+, Evernote dan Microsoft Office Trial. Menariknya lagi, selain hadir dengan bodi yang tipis dan performa luar biasa, notebook ini juga dibanderol dengan harga relatif terjangkau, yaitu Rp 6.925.000.(vik/fia)