Menarik Berkat Harga Kompetitif

MALANG – Hadir dengan prosesor quad core, Lenovo S920 memang cukup banyak diminati.  Ponsel seharga Rp 2.9 juta ini memiliki bentuk yang manis. Bahkan dibandingkan dengan produk Lenovo pada umumnya. Desainnya yang pas, membuat ponsel ini terlihat elegan. Tapi dari sekian itu, paling membuat ponsel ini laris karena harganya yang relatif terjangkau, yaitu Rp 2.999.000 saja.
“Dibandingkan dengan ponsel lain yang memiliki performa sama, Lenovo S920 ini lebih terjangkau,’’ kata frontliner Oke Shop Mall Olympic Garden (MOG), Norman Hariansyah kemarin.
Larisnya produk Lenovo S920 ini sebetulnya sudah terlihat saat kali pertama produk ini dikenalkan. Pecinta gadget memilih perangkat ini karena diklaim memiliki kinerja yang sangat bagus dan cepat. Itu karena dukungan prosesor empat inti ditambah memory RAM 1 GB. Minat konsumen kian naik, saat perangkat ini ikut dalam promo Trade In Lenovo Goyang Harga Asoy yang digelar di Oke Shop dan Global Teleshop. Perangkat berdimensi 154 x 77.7 x 7.9 mm ini sangat laris.
“Banyak yang memilih Lenovo S920 ini, memang ponselnya bagus, layarnya cerah, tajam dan jernih, kameranya juga menarik. Setidaknya, S920 ini merupakan andalan Lenovo, selain K900 dan P880 yang memiliki baterai berkekuatan monster,’’ urai Norman.
Terkait dengan spesifikasinya sendiri Norman mengatakan Lenovo S920 ini hadir dengan layar 5,3 inci. Kali pertama dikenalkan, ponsel ini dibanderol dengan harga Rp 3.1 juta. Namun seiring waktu, harga ponsel tersebut turun menjadi Rp 2.9 juta. Tampilan layar ponsel ini cukup  jernih, itu karena Lenovo menanamkan layar LCD dengan teknologi IPS. Layar ponsel ini mengusung 16 juta warna, beresolusi 720 x 1280 piksel dengan tingkat kepadatan 277 ppi.
“Lenovo mengusung prosesor jenis MTK 6589 quad core 1.2 GHz Cortex A-7. Sedangkan untuk GPU-nya, Lenovo menanamkan jenis power VR SGX544. Kinerja prosesor ini didukung dengan memory RAM berkapasitas 1 GB,’’ kata Norman.
Sedangkan untuk operating system-nya ponsel ini mendukung operating sistem Android Jelly Bean.Sedangkan untuk memory internalnya, Lenovo menyematkan memory 8 GB, yang bisa diperluas hingga 32 GB.
Untuk kameranya, Lenovo menyematkan dua kamera sekaligus pada S920 ini. Dengan kamera belakang menjadi kamera utama yaitu 8 megapiksel, lengkap dengan fitur auto fokus dan LED Flash.
Meskipun hanya 8 megapiksel, kamera belakang pada Lenovo S920 ini bisa menghasilkan foto dengan kualitas istimewa. Itu karena lensa yang ditanam berhasil menciptakan resolusi tertinggi yaitu 3264 x 2448.   Sementara kamera depannya, Lenovo hanya menyematkan lensa beresolusi 2 megapiksel saja. Sedangkan kamera depan dapat digunakan untuk melakukan video call, dan kamera belakang karena pikselnya lebih besar bisa digunakan untuk mengabadikan berbagai moment, karena hasilnya betul-betul sangat bagus.(vik/fia)