Vandroid S5-F Serbu Pasar dengan Kamera 13 MP

MALANG – Kian banyak vendor yang mengandalkan fitur fotografi dalam sebuah produk smartphonenya. Tidak hanya vendor global, banyak vendor lokal pun menanamkan kamera berpiksel besar pada produk ciptaannya.
Brand ‘gajah’ menciptakan ponsel berkamera monster. Samsung Galaxy S4 Zoom bersenjata lensa 13 Mega Pixel (MP), Sony juga pamer kamera 21 MP pada seri Z1, dan Nokia menanamkan kamera berkekuatan 41 MP pada Lumia 1020.
Sementara perusahaan lokal yang menciptakan ponsel dengan kamera berpiksel besar adalah Advan, melalui produknya yaitu seri  Vandroid S5-F. Pada produk tersebut, Advan pamer kamera berkekuatan 13 megapiksel. Tak ayal, dengan kekuatan lensa tersebut ponsel ini mampu menjepret gambar dengan baik dan hasilnya juga bagus.
Marketing Print Sipp Plasa Dieng, Heni Ayu Setyowati mengatakan, kamera 13 megapiksel yang tertanam pada Vandroid S5-F ini akan menjadikan momeng special pengguna tidak terlewatkan. Kamera utama yang tertanam mampu merekam semua kejadian yang dialami pengguna. Ditambah dengan banyaknya fitur pendukung seperti panorama capture, multi angel view, face detection, auto capture smile beauty face, color effect, scene mode dan shutter delay 99 picture akan menambah kreatif pengguna saat menjepret gambar. ISO 100-1600 akan mambantu dalam hal pencahayaan, untuk menhasilkan gambar yang lebih bagus.
“Fitur kamera ponsel ini juga dilengkapi dengan Image Editor. Sehingga pengguna bisa melakukan editing hasil jepretan. Jadi memfoto pun semakin asyik,’’ tambah Heni.
Sementara untuk spesifikasinya sendiri, Vandroid S5-F, merupakan ponsel yang dilengkapi dengan layar 5.7 inci. Layar yang ditanam merupakan jenis IPS, yang mampu menghasilkan kualitas HD. Resolusi layarnya 1280 x 720 piksel dengan tingkat kepadatan 320 dpi.
“Kualitas layar bisa dikatakan sangat bagus karena kerapatannya tinggi, sehingga gambar semakin detail,” ucap Heni.
Sementara dapur pacunya, ponsel ini telah didukung dengan prosesor quad core dengan kecepatan 1.2 GB. Dukungan memori RAM 1 GB mampu memberikan efek kerja yang lumayan cepat. Namun sayang, Advan hanya memberikan kapasitas memory internal hanya 4 GB saja. Memori tersebut bisa diperluas hingga 32 GB.(vik/fia)