Prosesor Ciamik Berbungkus Layar Standart

MALANG – Prosesor quad core menjadi andalan Polytron W7531 Wizard Quadra V. Itu karena dengan mesin tersebut, ponsel yang dirilis akhir September lalu ini memiliki kinerja yang lebih cepat. Tidak sekedar menjalankan aplikasi kelas ringan, ponsel ini juga mampu membuka serta memainkan game kelas berat tanpa hambatan sedikitpun.
“Ponsel ini menjawab semua kebutuhan masyarakat. Tidak sekedar hadir sebagai perangkat komunikasi telepon  atau SMS saja, tapi juga kebutuhan multimedia sekaligus menjelajah internet,’’ terang Frontliner Erafone, Ayu Wahyu.Ia menjelaskan, prosesor yang tertanam merupakan ciptaan mediatek. Seri yang digunakan adalah MTK6589 ARM Cortex A7. Masing-masing prosesor memiliki kecepatan 1.2 GHz.
Seri prosesor tersebut memang sudah banyak ditanam vendor pada produk ponsel pintarnya. Namun yang membuat nilai lebih keluarga Quadra ini adalah harganya yang lebih bersahabat. Umumnya menurut Ayu, ponsel dengan prosesor quad core dibanderol dengan harga cukup mahal, tapi Wizard Quadra V ini hanya dibanderol dengan harga Rp 2.499.000 saja.
“Secara spesifikasi memang tidak kalah dengan ponsel yang diciptakan vendor global. Tapi harganya lebih terjangkau,’’ tambah wanita asal Pakis ini.
Dijelaskan pula, Wizard Quadra V ini hadir sebagai ponsel dual SIM. Kondisi tersebut memberikan kesempatan pada pengguna yang memiliki lebih dari satu nomor. Pengguna tidak perlu mematikan ponsel saat ingin menelpon dari nomor lain, karena kedua SIM sama-sama aktif. Pengguna hanya perlu menyeting ponselnya saja.
“Sekalipun bekerja dengan operating sistem Android 4.1.2 Jelly Bean, tapi tampilan ponsel ini sangat sederhana, sehingga pemula pun bisa menggunakan ponsel ini,’’ tambah Ayu.
Selain mesin yang mendukung prosesor quad core, ponsel ini juga memiliki kelebihan dalam hal menjelajah internet. Itu karena adanya dukungan jaringan 3G HSDPA, yang diklaim memiliki kecepatan hingga 7.2 mbps. Selain jaringan 3G, ponsel ini juga didukung dengan jaringan EDGE dan GPRS.
Layar seluas 5.3 inci menambah cantik tampilan ponsel ini. Tapi sayang, layar yang ditanam tidak memiliki keistimewaan. Resolusi layar hanya 540 x 960 piksel, dan belum mampu menampilkan kualitas HD.
Sementara untuk kapasitas penyimpanan internal, Polytron memberikan wadah seluas 4 GB. Kapasitas penyimpanan itu dapat diperluas menggunakan microSD, hingga 32 GB. Kamera dengan lensa 8 MP pun memberikan efek keren ponsel ini. Apalagi, kamera ini mampu menjepret gambar dengan resolusi maksimum  3264×2448 piksels. Sedangkan fitur auto focus, flash light, touch focus, panorama, HDR (high definition range), effect, white balance, scene mode, self timer, continuous shot, ISO, dan foto editor, membuat pengguna lebih kreatif menjepret gambar.
“Ponsel ini memiliki kapasitas baterai yang cukup besar, yaitu 3000 mAh. Dengan baterai tersebut, ponsel ini mampu bertahan hidup selama seharian penuh hingga 24 jam, meskipun digunakan secara aktif,’’ tandasnya.(vik/fia)