WhatsApp Hadir di Nokia Asha 501

LENGKAP: Fasilitas chatting nokia Asha 501 makin lengkap berkat kehadiran WhatsApp.

MALANG – Kuartal keempat 2013 menjadi kebangkitan Nokia Asha 501. Itu karena di penghujung tahun ini, Nokia melengkapi ponsel ini dengan aplikasi chatting lintas platform, WhatsApp. Sebetulnya aplikasi WhatsApp ini bukan kali pertama ini dipasang Nokia pada keluarga Asha. Sebelumnya, Nokia sudah memasang aplikasi pesan ini pada Asha 210.
“Aplikasi WhatsApp ini bisa diambil melalui Nokia Browser. Untuk mengunduh diperlukan paket data, atau jaringan WiFi,’’ kata Marketing Tiga Putra, Hani Ika Nilangsari.
Hani mengatakan, kehadiran WhatsApp melengkapi berbagai aplikasi pesan maupun social media lainnya seperti, Facebook, Twitter, eBuddy, Line, Linkedln, dan WeChat. Sedangkan untuk aplikasi umum, ponsel ini juga support aplikasi 21 Cineplex.
“Dengan 21 Cineplex ini pengguna bisa mengetahui jadwal film yang main di seluruh Cineplex 21 se Indonesia,’’ kata Hani.
Lebih menarik lagi, ponsel ini juga terintegrasi dengan aplikasi game berkapasitas  besar. Diantarannya Power Pop, Beyond The Well, Keto Adventure, Asphalt 6, Real Football 2013 dan lainnya.
“Game Bubbe Bash 3, Assasin’s Creed 3 dan Little Big City juga bisa didownload, serta dimainkan dengan asyik melalui ponsel ini,’’ urainya.
Sementara itu, Hani juga mengatakan secara spesifikasi, Asha 501 memang cukup mumpuni. Ponsel ini memiliki desain yang cantik, karena hadir dengan enam warna ceria. Cover yang dapat diganti-ganti membuat ponsel ini lebih menarik, karena pengguna bisa memilih cover sesuai dengan kepribadiannya.
Ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur fastlane, yang memungkinkan pengguna melakukan berbagai aktifitas hanya pada satu layar dan satu sentuhan saja. “Fitur ini akan mencatat semua aktifitas sebelum dan yang dilakukan. Sehingga saat ini ingin berpindah-pindah aplikasi, dan kembali ke aplikasi awal akan sangat cepat,’’ ujarnya.
Nokia 501 merupakan ponsel kelas low end yang hadir dengan dimensi 99.2 x 58 x 12.1 mm, memiliki berat 88.2 gram. Ponsel ini dilengkapi layar QVGA seluas 3 inci. Pelindung hardened glass membuat layar ponsel ini tahan akan goresan kecil. Untuk konektivitasnya, ponsel ini dilengkapi dengan jaringan WiFi, Bluetooth, dan konektor charger 2 mm.
“Ini merupakan ponsel dual SIM dengan model Easy Swap. Easy Swap membuat dua kartu yang terpasang sama-sama aktif,’’ urainya.
Dan ponsel ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 1200 mAh, yang mampu bertahan hingga 17 jam untuk bicara, dan siaga hingga 26 hari.(vik/fia)