Fonepad ME371MG Jualan Prosesor

MALANG – Beberapa waktu lalu, pabrikan asal Taiwan Asus mengenalkan salah satu produk terbarunya, yaitu Asus Fonepad.  Perangkat  berbentuk tablet ini seketika banyak diminati. Itu seiring dengan adanya dukungan prosesor intel Atom pada perangkat seharga Rp 2.999.000 tersebut.  Memang tidak banyak vendor yang menanamkan prosesor intel Atom pada perangkat ciptaannya. Kalaupun ada harganya pun cukup mahal.
Marketing Karna Jaya Cell, Fitri Hidayah mengatakan, dukungan prosesor intel Atom membuat kinerja Asus Fonepad tablet tidak kalah cepat dengan tablet berprosesor quad core. Membuka aplikasi kelas berat pun serasa sangat ringan, lantaran sistem pada prosesor yang ditanam layaknya yang tertanam pada paket komputer. Ditambah dengan dukungan GPU PowerVR SGX540, membuat kinerja tablet betul-betul sangat luar biasa.
“Banyak kelebihan yang tertanam pada perangkat ini. Tidak hanya prosesornya, tapi juga aplikasi lainnya, sangat mendukung kelancaran kerja tablet,’’ urainya.
Fitri menjelaskan, secara desain, Fonepad ini tidak tidak jauh berbeda dengan tablet MemoPad dan Nexus 7. Mulai dari dimensi maupun bobot. Fonepad dikatakan Fitri memiliki dimensi 196.4 x 120.1 x 10.4 mm dan bobot 340 gram. Tapi yang membuat produk ini berkelas adalah bodinya. Asus membungkus Fonepad ini dengan bodi berbahan metal sehingga terasa mewah dan premium. Sedangkan untuk Layar 7-inci yang digunakan Fonepad berjenis IPS dengan resolusi WXGA (800 x 1280 piksel). Kualitasnya terbilang bagus tampilan tajam dan warna cerah. “Tablet ini berjalan dengan operating sistem Android 4.1 Jelly Bean. Aplikasi dan fitur pun semakin beragam, lantaran Asus juga memberikan beberapa fitur tambahan.
Sementara untuk jaringannya, tablet ini berjalan pada frekwensi quadband GSM 850/900/1800/1900 dan quadband HSDPA 850/900/1900/2100. Tablet ini juga didukung dengan port SIM Card yang intinya mendukung fungsi telepon serta SMS.
“Hanya ada satu kamera, yaitu di belakang. Kamera yang ditanam berkekuatan 3.15 MP. Mampu menghasilkan foto dengan kualias hingga 2048 x 1536 piksel,’’ kata Fitri, sembari mengatakan ASUS melengkapi perangkat ini dengan memori internal 8 GB dan memori RAM 1 GB.
Nilai lebih perangkat ini terletak pada sisi baterainya. Menurut Fitri, perangkat ini dilengkapi dengan baterai Lithium-Ion  berkapasitas 4270 mAh. Tentunya dengan kapasitas besar itu tablet mampu bertahan hidup cukup lama sekalipun digunakan secara aktif.(vik/fia)