Fitur Oppo N1 Lebihi Smartphone Lain

MALANG – Setelah cukup lama ditunggu, Oppo N1 akhirnya nongol juga di pasar gadget Malang. Ponsel yang memiliki lensa putar hingga 206 derajat ini sejak dua hari lalu sudah menghiasi etalase penjualan ponsel. Ponsel baru ini dibanderol dengan harga Rp 6,9 jutaan.
Promotor Oppo Malang,  Lenny Puspita mengatakan ponsel N1 ini cukup menuai perhatian, sekalipun baru datang beberapa waktu lalu. Terutama para pecinta gadget karena ponsel tersebut hadir dengan berbagai fitur serta spesifikasi yang lengkap.
Wanita yang memiliki wilayah tugas di Karna Jaya Cell, Malang Plasa ini mengatakan  Oppo N1  memiliki beberapa fitur yang tidak dimiliki smartphone lainnya.  Sebut saja kameranya. Oppo merupakan vendor pertama yang menerapkan kamera  berputar hingga 206 derajat dengan resolusi 13 megapiksel. Lensa yang ditanam pun sangat berkualitas, yaitu dengan enam elemen lapisan, serta bukaan f/2.0. Kamera ini kian ciamik untuk mengambil gambar karena dibekali dengan Oppo pure image technology.
“Uji coba untuk kamera putar dilakukan hingga 100.000 kali atau hitungan 40 kali sehari atau setara dengan penggunaan 7 tahun,” kata Lenny, sapaannya. Dia memastikan, penggunanya tidak perlu khawatir tentang kamera putar yang terpasang pada Oppo N1 tersebut.  Selain itu fitur lainnya adalah adanya panel O-Touch di bagian belakang yang bisa mengenali sentuhan serta gesture dari jari yang berfungsi mengambil gambar, browsing, membaca serta mendengarkan lagu. Sedangkan untuk perangkat remote control O-Click untuk penggunaan jarak jauh dan kendali serta mengambil gambar.
“Remote Control O-Clik ini juga bisa berfungsi untuk mencari perangkat, saat lupa meletakkan,” ungkapnya. Remote tersebut menggunakan penghubung nirkabel dan membunyikan suara alarm pada telepon maupun O-Click.  Oppo juga melengkapi produknya dengan ekosistem bernama Color OS. Ekosistem ini dibangun berbasis mobile internet untuk menyediakan beberapa konten seperti aplikasi, game, tema, wallpaper, dan e-book reader. “Color OS memberikan lebih banyak ruang untuk inovasi," pungkasnya. Smartphone berlayar 5,9 inci ini menggunakan prosesor 1,7 GHz Qualcomm snapdragon 600 quad core, Android OS Jlly Bean 4.2, RAM 2GB, internal 16/32GB dan fitur lainnya. (vik/mar)