XL Siap Modernisasi Jaringan

MALANG – Modernisasi jaringan juga dilakukan PT XL Axiata (XL) untuk menghadapi liburan Natal dan Tahun Baru. Sesuai dengan siaran persnya, modernisasi jaringan yang telah dilakukan sejak tahun lalu di berbagai wilayah Indonesia, merupakan langkah strategis XL untuk terus menjadi yang terdepan dalam layanan tekomunikasi, terutama layanan data.  “Modernisasi jaringan ini kami lakukan mengingat kebutuhan pelanggan atas layanan XL yang terus meningkat untuk semua jenis layanan,” kata Vice President XL East Region, Titus Dondi
Menurutnya, modernisasi ini sekaligus sebagai antisipasi pihaknya akan terus meningkatkan akses pelanggan pada layanan data dimana pelanggan membutuhkan baik kecepatan maupun sinyal yang stabil. “Langkah ini sekaligus sebagai realisasi komitmen XL untuk menghadirkan layanan yang berkualitas bagi pelanggan.” ujarnya.  Bukan itu saja, Titu juga mengaku sangat bangga proyek modernisasi jaringan XL dalam menyediakan layanan kualitas terbaik kepada pelanggan XL yang tersebar di wilayah Jawa Timur.
Proses modernisasi ini dimulai dari Surabaya kemudian berlanjut ke seluruh kabupaten dan kecamatan yang ada di Jawa Timur yang berlangsung mulai 29 Mei 2013. Secara lebih spesifik, proses modernisasi jaringan yang dilakukan XL berupa perbaikan desain, penggantian perangkat, penalaan dan optimisasi jaringan.  Saat ini jumlah pelanggan XL di area Jawa Timur sudah lebih dari 7,3 juta, yang ditopang oleh lebih dari 3300 BTS 2G/3G XL. Jangkauan pelayanan XL sudah menjangkau seluruh area hingga kecamatan.
Ke depan XL terus memperluas jaringannya untuk melayani lebih banyak lagi kebutuhan komunikasi masyarakat dan memberi kontribusi yang besar terhadap pertumbuhan ekonomi di propinsi Jawa Timur. Selain modernisasi jaringan yang terus dikebut, XL juga menyiapkan Stater Pack (SP) khusus Android serta mengenalkan paket HotRod 3G+  untuk menemani pelanggan saat liburan Natal dan Tahun Baru 2014, sebagai kelanjutan komitmen XL sebagai “Rumahnya Android”.
Titus Dondi menambahkan, kartu perdana Android dan paket HotRod 3G+ ini akan memberikan pengalaman yang berbeda bagi pelanggan dalam menggunakan layanan data dengan  perangkat berbasis Android, yang cepat, stabil, dan hemat. XL juga terus memberikan nilai tambah melalui program XL Rumahnya Android, yang akan membantu pelanggan untuk mengoptimalkan penggunaan Androidnya.  “Sistem operasi Android semakin menjadi pilihan utama pengguna smartphone di Indonesia. Moment inilah yang kami tangkap kemudian kami aplikasikan dengan mengenalkan kartu perdana Android,” tegas dia. (vik/mar)