Ponsel Berkelas Namun Belum Maksimal

MALANG – Oppo mengenalkan produk barunya yaitu Oppo Find Way S. Perangkat baru ini memang terlihat cukup apik. Desainnya yang mewah ditambah tampilannya yang ciamik, menggambarkan jika ponsel ini menyasar kelas menengah. Namun begitu dibalik kemewahan yang diusung, ponsel ini ternyata tidak cukup familiar. Terbukti beberapa user kembali menjual ponsel tidak lebih dari satu minggu dia memilikinya.  Mario Hamzah salah satunya. Pria yang bekerja sebagai desain grafis salah satu usaha percetakan ini mengaku hanya dua hari saja memiliki ponsel tersebut, selanjutnya menjualnya kembali.
Alasannya, ponsel dengan layar 5.5 inci ini tidak mampu bekerja secara maksimal. “Prosesornya memang cukup besar, dan mampu mengerjakan pekerjaan desain grafis jika saya membawa pekerjaan saya pulang. Tapi kecepatannya kurang. Saat saya membuka aplikasi lain, harus butuh beberapa saat sebelum kemudian aplikasi yang saya inginkan tampil. Dan ini yang membuat tidak praktis,” katanya.  Mario mengatakan dirinya membeli perangkat tidak sekedar untuk tampil gaya, tapi sekaligus juga menjadi sarana untuk bekerja.
Secara spesifikasi, Mario mengaku Oppo Find Way S memang sangat apik. Sebut saja bodinya menggunakan kerangka berbahan magnesium alloy yang membuat kontruksi body lebih kokoh dan kuat serta polyultraine carbonate membuat perangkat ini semakin nyaman digenggam dan tidak licin.  Layar jenis IPS seluas 5.5 inci membuat ponsel ini terlihat mewah, meskipun tampil sangat bongsor. Itu karena layar tersebut mampu memberikan resolusi terbaik yaitu 1280 x 720 piksel.
Pengguna pun tidak perlu kawatir kondisi layar meskipun tidak melindunginya dengan screen guard. Itu karena Oppo sudah melindungi layar Find Way S nya ini dengan Corning Gorilla Glass 2.  Untuk sisi multimedianya pun Mario mengatakan perangkat ini tidak mengecewakan. Kamera depan 5 megapiksel dengan Gold Angle Lens, mampu memberikan sudut  paling ideal untuk menangkap foto self potrait.  “Kelebihan ponsel ini ada pada kamera depan. Karena saat mengambil foto dari kamera depan hasilnya tidak akan menimbulkan efek terbalik,” kata Mario.
Fitur Beauty Plus 3.0 yang terdapat pada ponsel juga mampu menyulap wajah yang dipotret menjadi terlihat sempurna. “Untuk masuk pada fitur ini pengguna hanya perlu lensa ponsel dua kali.  Setelah itu fitur langsung aktif, gambar juga bisa langsung diambil,” tambahnya.  Sementara kamera belakangnya, Find Way S dilengkapi dengan lensa berkapasitas 8megapiksel CMOS. Layaknya lensa pada kamera prosesional kamera perangkat ini dilengkapi dengan 5 lapisan lensa dengan aperture F/2.0.  (vik/mar)